Setetes Darah untuk Perdamaian Dunia

Ormas Oi Wilayah Kalimantan Barat Ajak Masyarakat Donor Darah

hamparan.info – Sebentar lagi, hari ulang tahun atau HUT Ormas Oi ke 20.  Nah, rangkaian HUT Ormas Oi ke 20 tahun ini  Ormas Oi menggelar donor darah secara serempak di seluruh Indonesia. Adapun temanya adalah Setetes Darah untuk Perdamaian Dunia.

“Diharapkan kegiatan kemanusiaan ini berdampak positif bagi kemanusiaa,” kata  Badan Pengurus Wilayah (BPW)  Ormas Oi Kalimantan Barat, Apriyadi Riyanto, Jumat, 29 Agutus 2019.

Dia mengimbau kepada seluruh Badan Pengurus Kota/Kabupaten (BPK) se-Kalbar untuk turut serta melaksanakan kegiatan donor darah serempak. Dikutip dalam keterangan resminya, kegiatan donor darah, merupakan agenda rutin Ormas Oi yang diselenggarakan setiap tiga kali dalam setahun, yaitu dibulan Januari,  Mei dan September dan untuk bulan September tahun ini bertepatan pada 1 September 2019.

“Aksi donor darah yang dilaksanakan di tiap BPK Ormas Oi di wilayah Kalbar merupakan bentuk kepedulian Ormas Oi terhadap kemanusiaan. Sekaligus bentuk partisipasi aktif terhadap kesediaan stok darah di PMI yang selalu menipis dikarenakan jumlah pasien yang memerlukan darah sangat tinggi,” ucap Apri sapaan akrabnya.

Di Kota Pontianak sebagai pusat Ibu Kota Provinsi yang melayani hampir semue pasien dari dalam dan luar kota sering kali PMI kewalahan dalam menyiapkan stok darah. “Sehingga dengan kegiatan ini, diharapkan bisa membantu banyak orang yang membutuhkan darah,” ujarnya.

BPK Ormas Oi di Wilayah Kalimantan Barat dalam kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di setiap Kota/Kabupaten di daerah masing-masing. “Kita ada 8 kepengurusan ditingkat Kota dan kabupaten yang siap untuk menyukseskan kegiatan,” ucapnya menjelaskan.

Dia menhimbau kepada seluruh anggota Oi untuk turut serta kami juga mengajak komunitas-komunitas yang peduli kemanusian untuk turut serta dan mengajak masyarakat luas agar bersama-sama melakukan aksi donor darah pada Minggu (1/9/2019) di PMI terdekat.  “Kami mengundang secara terbuka, seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama berbuat kebaikan dengan mendonorkan darah dan menyadari pentingnya berdonor,”.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *