Meriahnya Jalan Sehat di Desa

hamparan.info – Jalan sehat digelar di lapangan pasar ikan di Desa Bakau Besar Laut, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Minggu, 25 Agustus 2019. Kepala Desa Bakau Besar Laut, Iwan Supardi,  melepas jalan sehat yang dihadiri seluruh masyarakat Desa Bakau Besar Laut.

Sejumlah petugas dari Polres Mempawah mengawal acara itu demi mengawasi dan menertibkan di tengah berlangsungnya jalan sehat tersebut.  Ada senam yang diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir di kegiatan tersebut, sebelum pembagian dooprize jalan sehat dan hadiah pemenang lomba 17 Agustus 2019 yang dimulai sejak 17  hingga 24 Agustus 2019.

 

 

Adapun kepanitian kegiatan ini dibentuk sejak 5 Agustus yang diketua oleh Agus, dan Endah Sriana sebagai sekretaris, serta kerja sama antara Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) IAIN Pontianak kelompok 38  yang magang selama 40 hari.

“Dengan dilibatkan menjadi kepanitiaan saya dan taman-teman  merasa bangga dan mendapatkan pengalaman yang baru selama berada di desa ini,” kata Mahasiswa KKL 2019 IAIN Pontianak, Dhea.

 

 

“Mudah-mudahan kedepannya, untuk Bakau khususnya, dalam merayakan hari kemerdekaan semakin meriah dan masyarakannye semakin mendukung,”kata Endah selaku sekretaris di acara hari kemerdekaan tersebut.

Tujuan dari kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan terhadap tanah air, dengan menyambut hari kemerdekaan yang ke 74, serta membagun semangat anak bangsa khususnya masyarakat didesa sungai Bakau besar laut, dengan berbagai macam kegiatan perlombaan atau permainan rakyat 17 Agustus 2019.

“Melihat masyarakat yang sangat antusias sekali mengikuti kegiatan yang diadakan oleh desa, dan mukin untuk kedepan harapannya  lebih meria lagi,” kata  Agus selaku ketua panitia.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *