Agen Program KB ada di Kampus Ini?

hamparan.info – Peringatan Hari Kependudukan se-dunia yang jatuh pada 11 Juli digelar oleh seluruh civitas akademika Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat.  Mereka melakukan evaluasi kependudukan di Kalbar bersama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalbar.

Diharapkan nantinya para akademisi ini menjadi pelopor pentingnya keluarga berencana serta mengatur usia perkawinan.  Peringatan hari kependudukan se-dunia ini dipusatkan di Aula Rektor Untan membahas keragaman demografis dan pembangunan berkelanjutan di Kalbar. Sebab, ledakan penduduk perlu diwaspadai oleh Pemprov Kalbar. Caranya adalah dengan tidak henti-hentinya mengkampanyekan program keluarga berencana.

“Kualitas keluarga sangat menentukan masa depan bangsa untuk itu program keluarga berencana akan masuk dalam mata kuliah di Universitas Tanjungpura. Nantinya para mahasiswa menjadi agen perubahan dalam mengkampanyekan pentingnya keluarga yang berkualitas,” kata Pembantu Rektor 1 Universitas Tanjungpura, Aswandi.

Sementara itu, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, H Kusmana, menyebut  saat ini Kalbar belum terlalu mengalami masalah ledakan penduduk. Namun begitu, sudah sepantasnya Pemetintah Provinsi Kalbar membuat suatu program keluarga berkualitas melalui program keluarga berencana dengan menggandeng civitas akademika Untan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *