Hari Bumi dan Kampanye Kosmetik Ramah Lingkungan

hamparan.info – Pemerhati lingkungan terus mengkampanyekan penggunaan kosmetik yang ramah lingkungan. Sebab sisa kosmetik ternyata berdampak buruk pada kelestarian alam. Baik dari segi bahan baku maupun kemasan. Jika manusia tak segera mengubah pola hidup, jangan heran jika kerusakan bumi akan semakin cepat

Kita bisa memulai dari diri sendiri.

Berikut tips dalam memilih dan menggunakan kosmetik yang lebih ramah lingkungan seperti dilansir timesindonesia.co.id Senin, 22 April 2019.

Menggunakan kosmetik berbahan alami

Mulai sekarang perhatikan kandungan bahan dalam kosmetik Anda. Pastikan semua produk mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk lingkungan dan tubuh Anda.

Belilah kosmetik dengan komposisi yang bagus, bukan kemasannya

Perusahaan sangat pandai membuat kemasan dan logo yang menarik untuk membuat konsumen jatuh hati. Padahal yang paling penting diperhatikan saat membeli kosmetik adalah bahan-bahan di dalam komposisinya, bukan kemasan.

Hindari kosmetik yang mengandung aroma buatan

Jangan tergiur produk kosmetik yang menjanjikan aroma menarik, padahal aroma itu bukan bau alami produk tersebut. Memperhitungkan aroma yang sedap ketika membeli produk kosmetik hanya berlaku saat Anda membeli parfum.

Kosmetik berbahan dasar air lebih baik

Selain murni dan mudah didapat, Air juga sangat ramah lingkungan. Tak itu saja, kosmetik berbahan ari juga baik untuk tubuh Anda.

Terus perbarui informasi tentang daftar kosmetik berbahaya

Hanya karena beredar di pasaran, bahkan sudah lama dikenal, bukan berarti kosmetik itu aman dari bahan-bahan beracun. Terus update informasi soal kosmetik yang Anda gunakan.

Mari jaga bumi kita dengan menggunakan kosmetik yang ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *