Ada Apa Ratusan Personel Brimob Masuk Jakarta?

  • Whatsapp
Pasukan dari Korps Brimob Polri mengikuti apel kesiapan pengamanan malam pergantian tahun di kawasan Silang Monas, Jakarta, Senin (31/12). Apel dipimpin Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis bersama unsur terkait. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

hamparan.info – hamparan.info – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, menyampaikan, masuknya ratusan anggota Korps Brigade Mobil (Brimob) ke Jakarta merupakan rangkaian dari pengamanan Pemilu 2019.

“Benar Brimob nusantara dikirim ke Jakarta dalam rangka mengamankan tahapan pemilu, karena kita ketahui bahwa seluruh tahapan pemilu muara akhirnya ada di Jakarta,” kata Dedi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

BACA Kepolisian dan TNI Jamin Keamanan Pemilu 2019

Namun sayang, Dedi tidak menjelaskan jumlah spesifik berapa banyak anggota Brimob yang masuk ke Ibu Kota. Intinya, ini merupakan bagian dari upaya preventif Polri dalam menjaga kambtimnas di Pemilu 2019.

“Yang perlu diantisipasi dalam waktu dekat adalah penetapan hasil penghitungan, itu yang paling penting,” kata dia.

BACA Video: Polisi Peduli Pendidikan

Seperti diberitakan Liputan6.com, selain itu pengaman masyarakat juga menjadi prioritas. Termasuk kegiatan yang diselenggarakan secara umum atau pun terkait dengan euforia Pemilu 2019.

“Ini (penambahan) sudah dari pertimbangan dan analisa intelijen secara komprehensif,” kata Dedi.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *