KPU Kalbar Sosialiasi Pemilu ke Mahasiswa IAIN

  • Whatsapp
Sosialisasi KPU di IAIN Pontianak
Sosialisasi KPU di IAIN Pontianak
banner 468x60

hamparan.info – KPU Provinsi Kalimantan Barat mengadakan KPU Goes to Campus di Aula Syeikh Abdul Rani Mahmud Al-Yamani IAIN Pontianak, Kamis 4 April 2019. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka persiapan dalam menyambut hari demokrasi terbesar di Indonesia ini di ikuti dengan sangat antusias oleh para mahasiswa IAIN Pontianak.

Kegiatan ini adalah salah satu agenda KPU dalam menyapa pemilih dari generasi milenial khususnya mahasiswa untuk sama-sama meletakkan kesadaran dalam menggunakan hak pilih bagi Indonesia untuk kedepannya.

Muat Lebih

banner 300250

Ketua KPU Kalbar, Ramdan mengatakan bahwa sebagai putra putri yang menjadi penentu nasib Indonesia ke depan jangan sampai menyia-nyiakan hak pilih yang telah negara berikan.

“Saya harap para mahasiswa IAIN Pontianak untuk tidak ada yang golput pada pemilu 17 April 2019 nanti, karena satu  suara itu itu menentukan nasib Indonesia yang akan datang,” kata Ramdan.

Kegiatan bertajuk sosialisasi KPU ini disambut dengan baik oleh pihak akademik IAIN Pontianak. Wakil Dekan I IAIN Pontianak, Dr. Firdaus Achmad, M.hum mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak KPU yang telah menjadikan IAIN Pontianak ini sebagai salah satu tempat dilaksanakannya KPU goes to campus.

“Saya mewakili keluarga besar IAIN Pontianak yang mana sangat berterima kasih sekali terhadap pihak KPU yang telah mau berkunjung ke kampus IAIN dengan acara yang berbeda, sebenarnya yang sepatut itu IAIN yg mengundang KPU untuk datang, bukan KPU yang malah menawarkan diri,” ucap Firdaus.

Kegiatan yang diselenggarakan dari pukul 08:00-12:00 WIB ini mendapat respon yang baik dari mahasiswa, karena masih banyak yang tidak mengerti  sistem pemilu 17 April nanti.

Vera mahasiswa IAIN Pontianak, salah satu peserta kegiatan mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. “Karena kekurang paham dalam mengikuti sistem pemilu 2019 kali ini,” ucapnya.

“Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan ini, kenapa?? Karena kegiatan ini selain memberikan wawasan yang luas tentang pemilu, dan juga adanya bagi-bagi hadiah dalam kegiatan nya,” tutur Vera.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *