Video: Masjid Amblas Hingga 2 Meter Tapi Tetap Kokoh

0

hamparan.info – Sejumlah rumah dan Masjid di Kota Bogor, Jawa Barat rusak akibat pergerakan tanah. Bahkan fenomena tersebut membuat rumah warga amblas sedalam dua meter. Fenomena tanah bergerak terjadi di Jalan Swadaya, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (2/3/2019) sekira pukul 01.30 WIB.

1 unit rumah berlantai dua ambruk rata dengan tanah, 1 rumah lainnya yang siap dihuni amblas dan rusak parah. Masjid Al Muslimun yang berada di sampingnya pun tanahnya ikut amblas sedalam 2 meter, namun tempat ibadah itu tetap kokoh, hanya mengalami keretakan pada dinding dan lantai bangunan.

Satu bangunan lainnya mengalami retak di bagian dinding dan terancam amblas. Awalnya rumah dan masjid itu tingginya sama dengan jalan. Setelah diguyur hujan semalaman, tanah amblas hingga sedalam 2 meter. Sebelum ambruk, warga sempat merasakan getaran dan suara gemuruh hingga radius sekitar 100 meter.

Tak lama kemudian terdengar suara bamgunan roboh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian, tidak ada satu orang penghuni yang berada di dalam rumah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here