Latihan Pencak Silat Beladiri Taktis ala PSHT

  • Whatsapp
materi yang dilatihkan adalah beladiri taktis tangan kosong , penguasaan senjata sangkur, tongkat pendek dan senam Pernafasan kesehatan.
materi yang dilatihkan adalah beladiri taktis tangan kosong , penguasaan senjata sangkur, tongkat pendek dan senam Pernafasan kesehatan.
banner 468x60

hamparan.info – Pada 27 Maret 2018 di PT Mukti Plantation Desa Balai Berlian, Kecamatan Simpang Hulu, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, berlangsung pembukaan latihan pencak silat beladiri taktis PSHT. Ini kegiatan untuk pertama kalinya dibuka secara resmi ditandai dengan pemotongan tumpeng, penandatanganan berita acara dan upacara adat dayak Simpang Hulu.

Kegiatan ini hasil kerjasama antara Perguruan Pencak SIlat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan PT Mukti Grup. Pelaksanaan kegiatan pencak silat bela diri bela bangsa ini juga mendapat respon yg positif dari koordinator biro beladiri praktis PSHT Pusat Madiun, Brigjen TNI Totok Imam Santoso. Agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan dimana saja sebagai implementasi dari program kerja PSHT.

Muat Lebih

banner 300250

Sebelumnya PSHT dibawah Ketua Umum DR. Ir. H.M. Taufiq, M.Sc sudah melakukan kerja sama dengan Kemenhan Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu dalam giat bela negara melalui Pencak Silat.

Penyelenggaraan Pencak SIlat Bela diri Taktis PSHT ini untuk pertama kalinya dilingkungan perusahaan di Kalimantan Barat, upacara pembukaan bersama manajemen dan karyawan. Dipimpin langsung oleh Manajer Kemitraan PT Mukti Plantation Kalbar.

Dipilih nya beladiri silat PSHT di bawah asuhan pelatih Yohanes Iwan untuk membina latihan. Karena aktivitas latihan silat yang sudah lama dilakukan Yohanes Iwan sejak tahun 2005 melatih pemuda pemuda kampung hingga berpestari diberbagai kompetisi pencak silat baik tingkat daerah maupun nasional.

Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan pencak silat ini bisa terjalin hubungan yg harmonis antara karyawan dan masyarakat adat melalui semangat persaudaraan dan pembinaan mental spiritual.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Simpang Hulu, Vinsensius Hermanto, yang turut membuka latihan perdana pencak silat berharap dapat ikut memajukan tradisi dan budaya.

“Karena silat adalah bagian dari budaya bangsa yg harus dilestarikan,” kata Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Simpang Hulu, Vinsensius Hermanto.

Adapun materi yang dilatihkan adalah beladiri taktis tangan kosong , penguasaan senjata sangkur, tongkat pendek dan senam Pernafasan kesehatan. (HI-008)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *