3 Alasan Martinus Sudarno Potensi Duduki kursi Ketua DPRD Provinsi Kalbar

  • Whatsapp

hamparan.info – Sebagai partai pemenang di Kalimantan Barat, PDI Perjuangan akan menjadi Ketua DPRD Kalba. Ini  karena meraih kursi terbanyak yaitu 15 kursi dari 65 kursi.

Salah satu anggota DPRD terpilih dari PDI Perjuangan yaitu Martinus Sudarno yang namanya tidak asing di internal partai maupun masyarakat Kalbar ini untuk kali  ketiga terpilih sebagai anggota DPRD Kalbar dari dapil Sanggau-Sekadau.

“Namanya kian mencuat kepermukaan menjadi salah satu calon ketua DPRD Kalbar periode 2019 – 2024, tentu dalam hal ini tidak sembarangan. Ia mempunyai pengalaman yang mempuni dan terbukti,” kata Ketua DPD Gerakan Muda Penerus Perjuangan Kemerdekaan (GMPPK) Kalbar, Albert Pandur Sae Pudaba, dalam keterangan resminya.

Dia menjabarkan, 3 alasan kenapa Martinus Sudarno berpotensi menduduki kursi Ketua DPRD Provinsi Kalbar 2019-2024 :

  1. Beliau saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar.
  2. Berpengalaman 3 periode Sebagai DPRD Kalbar sejak 2009 – 2014, 2014 – 2019, 2019 – 2024 (Hatrick);
  3. Memiliki kemampuan komunikasi politik yang baik, sebagai orang yang sudah berkecimpung lama di dunia ini, tentu sudah tidak diragukan lagi komunikasi politik beliau, karna pada dasarnya seorang yang terjun dalam dunia politik praktis harus mempunyai kemampuan komunikasi politik yang bagus dan baik.

“Poin-poin di atas menjadikan beliau sangat berpeluang dalam menduduki kursi Ketua DPRD Provinsi Kalbar periode 2019-2024,” kata Albert Pandur Sae Pudaba.

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *