Sedapnya, Gangan Asam Haruan Banjar

  • Whatsapp

Indonesia merupakan negara yang memiliki keunikan dan keaslian budayanya, termasuk sajian kuliner yang sangat otentik dan kaya akan rasa. Pada tahun ini, Grup perhotelan Accor di Indonesia sedang gencar mengenalkan serta menampilkan keragaman sajian kuliner lokal melalui program “Culinary Journey”  yang berasal dari 120 atau lebih restoran Hotel Accor di Indonesia.

Setelah sebelumnya sukses mengadakan launching Culinary Journey yang pertama dengan menu lokal khas pontianak yaitu “Ikan Patin Bakar Sambal Tempoyak”. Kini Mercure dan Ibis Pontianak City Center kembali mewarnai Culinary Journey yang kedua dengan menghadirkan menu Gangan Asam Haruan Banjar.

Muat Lebih

banner 300250

Gangan Asam Haruan Banjar menghidangkan komposisi dari ikan haruan atau yang lebih dikenal dengan ikan gabus dipadukan dengan bumbu bumbu lokal serta tentunya memiliki manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Launching Culinary Journey yang kedua diselenggarakan di Mercure Pontianak City Center berkolaborasi dengan Ibis Pontianak City Center serta mengundang para awak media di kota Pontianak, Kalimantan Barat.  Acara tersebut dikemas sedemikian rupa dengan menyuguhkan secara live demo memasak Gangan Asam Haruan Banjar yang dipandu oleh Chef Ismail dari Ibis Pontianak City Center dan Chef Mangun dari Mercure Pontianak City Center.

Menu Gangan Asam Haruan Banjar dapat dinikmati dengan harga Rp. 75,000/Porsi dan dapat ditemukan tidak hanya di Mercure dan Ibis Pontianak namun tersebar di Accor hotel region Kalimantan seperti Novotel – Ibis Balikpapan, Mercure Banjarmasin, Novotel Banjarmasin Airport

Chef Mangun menambahkan menu culinary journey akan berganti setiap 3 bulan sekali dengan resep serta bumbu tradisional yang menjadi andalannya. Sajian ini pun memiliki ciri khas yang berbeda dengan sajian Culinary Journey sebelumnya.

Acara tersebut mendapatkan respon positif dari awak media dan tamu yang hadir. selain itu,demo masak ini dapat menambah pengetahuan kuliner lokal kita. Peluncuran Culinary Journey kedua ini ditutup dengan makan siang bersama di ebony restaurant Mercure Pontianak City Center.

“Melalui Culinary Journey, diharapkan para tamu hotel dapat menikmati dan mengenal lebih jauh mengenai ragam kuliner lokal di region Kalimantan ini serta dapat berpartisipasi secara aktif lewat media sosial dengan menampilkan foto makanan favorit mereka di hotel dengan memberi tanda pagar #accorfoodstory #accorculinaryjourney #mercurepontianakcitycenter #ibispontianakcitycenter “, kata Chef Ismail, dalam keterangan resminya, Jumat, 23 Agustus 2019.

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *