MoU Konsorsium Pembangunan Jalan Kabupaten Kobar

hamparan.info – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bersama dengan Danrem 102/Pjg hadiri penandatanganan nota kesepahaman (MoU) konsorsium pembangunan jalan tahap III antar desa Kabupaten Kotawaringin Barat bertempat di Lapangan Upacara SMPN 01 Pangkut.

Groundbreaking Pembangunan Jalan Kab. Kotawaringin Barat ditandai dengan pemecahan kendi oleh Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm Syaiful Rizal, Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah S.H., M.H., Plt. Kadis PUPR Kab. Kobar, Juni Gultom serta Para Perwakilan dari perusahaan.

Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari Pelaksanaan kerjasama antara Pemda Kab. Kotawaringin Barat dengan perusahaan – perusahaan di Kobar untuk melaksanakan pembangunan jalan melalui konsorsium. Yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) Konsorsium Pembangunan Jalan Tahap III Kabupaten Kotawaringin Barat oleh Bupati Kotawaringin Barat, Hj. Nurhidayah S.H.,M.H. dengan pihak perusahaan.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengatakan kerjasama pembangunan jalan antara Pemerintah Kab. Kotawaringin Barat serta perusahaan adalah bertujuan untuk memperpendek rentang pelayanan kepada masyarakat. Baik pelayanan di bidang pendidikan, kesehatan serta pelayanan dalam pemenuhan kebutuhan sembako bagi masyarakat.

“Yang biasanya kita ke Kabupaten memerlukan waktu 10 jam dengan membangun jalan bisa dicapai dengan waktu 1 jam saja,” ujar Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab. “Inilah upaya kita untuk mendukung Bupati dan Forkopimda serta masyarakat di wilayah Kab. Kotawaringin Barat,”.

Sedangkan Bupati Kobar, Nurhidayah menyampaikan, kegiatan tersebut adalah untuk membuka aksesibilitas jalan khususnya untuk membuka keterisolasian dan juga untuk memudahkan arus transportasi masyarakat yang ada di desa.

“Diharapkan dengan kegiatan ini kedepannya kita selalu bersinergi baik antara Pemda, TNI- Polri untuk bersama-sama membangun daerah kita, tujuannya tidak lain adalah untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Bupati Kobar, Nurhidayah.

Plt Kadis PUPR Kabupaten Kobar, Joni Gultom, menyampaikan, pada tahun 2019 ini Pemkab Kobar kembali melaksanakan konsorsium Pembangunan Jalan Tahap III Kabupaten Kotawaringin Barat dengan melibatkan sebanyak 10 perusahaan yang ada di Kabupaten Kobar dengan rencana panjang jalan yang akan dibuka kurang lebih 175 kilometer.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *