MeRcure Ibis Pontianak Peduli Lingkungan

  • Whatsapp

hamparan.info – Mercure dan Ibis Pontianak City Center kembali mengadakan aksi mencintai lingkungan dengan menyumbangkan 2000 bibit pohon mangrove sekaligus melakukan penanaman secara langsung yang berlokasi di kawasan khusus konservasi mangrove di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Kegiatan ini selain memperingati hari mangrove sedunia juga selaras dengan Program Planet 21 Acting Here yang digaungkan oleh semua Grup perhotelan Accor diseluruh dunia.

Muat Lebih

banner 300250

AKsi penanaman mangrove ini merupakan lanjutan dari program mercure dan ibis yang sebelumnya telah berkomitmen mengganti penggunaan botol berkemasan plastic dengan water pitcher. Selain itu juga menghentikan penggunaan sedotan, stir dan juga cotton bud yang berbahan plastik.  Selain merupakan bentuk kegiatan CSR (Corporate social responsibility), momentum seperti ini dimanfaatkan untuk mempererat persaudaraan dan kerjasama antar karyawan hotel serta melibatkan para mahasiswa, pelajar peduli lingkungan dan stakeholder lainnya.

Dalam perkembangannya keberadaan mangrove berfungsi sebagai pemecah gelombang sehingga cukup efektif mengurangi ketinggian tsunami selain itu mangrove juga ramah akan lingkungan dan dapat membantu ekosistem di sekitar pantai tersebut.

 “Penanaman pohon mangrove ini merupakan program yang berkesinambungan dan akan terus kami lakukan dalam komitmen kami menjaga lingkungan. Kami turut mengucapakan terimakasih kepada para tamu hotel atas sumbangsih yang telah dilakukan melalui dana sosial ATFAC dan Plant for planet sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” kata  Manajer Operasional dari Mercure Dan Ibis Pontianak City Center, Samian Rais.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *