Membangkitkan Kembali Semangat Kebangsaan

  • Whatsapp

hamparan.info – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab diwakili Asisten Teritorial Kasdam XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Muhammad Asep Apandi menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus cabang keluarga besar FKPPI Se-Kalimantan Barat periode 2019 – 2021 di Aula Makodam XII/Tpr.

Ketua Pengurus Pusat KB FKPPI Bapak Pontjo Sutowo, Kadisops Lanud Supadio, Kabid Bimas Polda Kalbar, Aspotmar Lantamal XII/Pontianak, Walikota Pontianak, Kasdim 1207/BS serta Para Pasi Intel dan Pasiter jajaran Korem 121/Abw, Perwakilan Persit dan Bhayangkari, tampak hadir juga di sana.

Pengurus Cabang Keluarga Besar FKPPI se-Kalimantan Barat periode 2019 – 2021 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Daerah XV KB FKPPI Kalimantan Barat, Nugroho Setiadi. Selain pelantikan pengurus cabang dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Pelantikan Pengurus Generasi Muda FKPPI, Pengurus HIPWI FKPPI dan Pengurus Wanita FKPPI.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab selaku Pembina FKPPI PD XV Kalimantan Barat dalam sambutan yang dibacakan Aster Kasdam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Muhammad Asep Apandi mengucapkan terima kasih kepada Pengurus lama yang sudah bekerja dan berkoordinasi dengan Kodam XII/Tpr serta berpesan agar tetap berkarya dalam mendukung pengurus yang baru.

“Bagi Pengurus yang baru, saya ucapkan selamat, semoga dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara khususnya Provinsi Kalimantan Barat, sehingga menjadikan Keluarga Besar FKPPI yang Solid, Kuat dan Militan,” ujarnya.

Ia menyampaikan, pembinaan Keluarga Besar TNI secara terencana dan terprogram merupakan sasaran dari program komunikasi sosial TNI AD dalam upaya penyampaian pesan dan harapan untuk terbinanya wawasan kebangsaan juga cinta tanah air dikalangan putra putri TNI-POLRI serta terjalinnya komunikasi dua arah yang sehat dan harmonis.

Perlu diketahui bersama, kita cukup prihatin dengan kondisi saat ini, dimana semangat kebangsaan yang menjadi batu sendi tempat bertumpunya NKRI ini justru mengalami degradasi. Dalam kondisi     seperti ini, maka harapannya FKPPI sebagai pewaris nilai-nilai kejuangan dan sebagai corong serta kepanjangan tangan TNI-POLRI, harus mempelopori upaya-upaya membangkitkan kembali semangat kebangsaan tersebut.

Ia mengatakan, organisasi FKPPI sebagai wadah perjuangan putra putri purnawirawan dan putra putri TNI-POLRI dalam menuju cita-cita bersama, yaitu kesejahteraan anggota, tentunya harus menyadari bahwa dalam aktifitas perjuangannya hendaknya menggunakan azas manfaat sebagai tolak ukur keberhasilannya. 

“Untuk mencapai tujuan dan cita-cita organisasi tersebut, maka gerak roda organisasi FKPPI harus dapat berjalan dengan baik, sehingga diperlukan solidaritas, disiplin dan kepatuhan terhadap aturan organisasi serta menjadikan FKPPI sebagai ”Rumah Bersama,” ucapnya.

Ia berharap agar hubungan antara FKPPI dengan Kodam XII/Tpr jangan hanya sebatas sebagai mitra kerja saja, akan tetapi harus benar-benar merupakan sebuah keluarga dan bekerja saling bahu-membahu, serta menjadi agen komunikasi dan informasi tentang TNI kepada masyarakat luas.

“FKPPI harus mampu bersikap mandiri dan handal dalam memantapkan perannya di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dapat memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional,” ujarnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *