Catat, Prajurit Harus Kenali Kearifan Lokal

  • Whatsapp

hamparan.info – Usai mengikuti acara pencanangan BBGRM XVI di Kecamatan Tebas, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Asintel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Wulang Nur Yudhanto dan Kabintaldam XII/Tpr, Kolonel Inf Yogi Gunawan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di wilayah Sambas dengan melaksanakan peninjauan pembangunan Kompi Senapan A (Kipan) Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.

Dengan menggunakan Helikopter, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab serta rombongan mendarat langsung di Kompi Senapan A Yonif 645/Gty yang disambut hangat oleh Danyonif 645/Gty, Mayor Inf Sugiarto. Pangdam XII/Tpr langsung melihat serta meninjau barak dan perumahan prajurit Kompi Senapan A Yonif 645/Gty.

Dalam kunjungan perdananya ke Kompi Senapan A Yonif 646/Gty, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab juga memberikan pengarahan kepada prajurit bertempat di Aula Kompi. Dalam pengarahannya Pangdam XII/Tpr menyampaikan, menjadi prajurit Yonif 645/Gty adalah pilihan untuk itu agar prajurit mengenal lingkungan dan berbaur dengan masyarakat yang ada di sekitar pemukiman satuan.

“Jadikanlah masyarakat keluargamu dengan itu kalian lebih mengetahui kearifan lokal yang ada di Kecamatan Paloh ini,” kata Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab di hadapan para prajurit Kompi Senapan A memberikan apresiasi terhadap kondisi pangkalan yang bersih meskipun masih banyak juga yang masih harus dibenahi karena termasuk Kompi senapan yang baru.

Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab berpesan kepada prajurit untuk selalu menjaga kekompakan dan untuk selalu giat belajar dan berlatih. Dalam rangka mewujudkan profesionalisme prajurit. “Beri yang terbaik untuk satuanmu ini, Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha,” ujar Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *