Discover Local : Program Accor Hotels Group untuk Brand Mercure Hotel

  • Whatsapp

hamparan.info – Pariwisata dan kebudayaan Indonesia sangat beragam. Maka setiap daerah di Indonesia memiliki keunikannya masing – masing. Akan tetapi tidak semua orang mengetahui dan mengenal lebih dalam budaya tersebut yang disebabkan oleh minimnya promosi serta pengenalan kepada khalayak ramai.

Dalam upaya meningkatkan pengenalan budaya lokal Kalimantan Barat, Mercure Pontianak City Center memiliki program yang dinamakan Discover Local yang bertujuan mengenalkan budaya lokal Kalimantan Barat kepada wisatawan nasional hingga mancanegara.

Muat Lebih

banner 300250

Penyelenggaraan acara Launching Discover Local di Lobby area hotel Mercure Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa, 30 Juli 2019 berlangsung meriah dengan mengundang penari tradisional dengan tema TIDAYU (Tionghua, Dayak, Melayu) yang melambangkan tiga suku besar di Kalimantan Barat serta saling merangkul keberagaman satu sama lain.

Tidak hanya menampilkan tarian tradisional, tetapi acara ini semakin menarik dengan adanya Live Cooking Show yang langsung dipandu oleh Chef Mangun dari Mercure Pontianak City Center. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Disporapar Kota Pontianak, Tamu hotel, rekan awak media serta manajemen Hotel Mercure dan Ibis Pontianak City Center.

“Melalui Discover local kami ingin mengangkat serta mengenalkan budaya lokal melalui aspek makanan, sejarah budaya dan juga kerajinan tangan (local crafts). Pada launching ini kami sedang memperkenalkan kerajinan tangan dari manik dayak yang berasal dari Kabupaten Kapuas hulu, dan untuk rencana kedepannya kami akan menghadirkan local craft lainnya seperti tenun dari Sintang dan juga songket dari Sambas ,” kata General Manager Mercure dan Ibis Pontianak City Center, Rudin Ruslan.

Sebelumnya Mercure Pontianak sudah mulai menerapkan pengenalan budaya lokal melalui penggunaan pakaian tradisional pada hari tertentu bagi para karyawannya dan juga mengundang musisi tradisional untuk menghibur para tamu hotel.

“Dari segi makanan, kami juga menghadirkan menu makanan khas Kalimantan Barat, sehingga para tamu dapat merasakan dan mengenal lebih jauh makanan khas dari Kalimantan Barat, tentunya menu ini akan bervariasi setiap bulannya,” ujarnya.

Discover Local juga mendapatkan dukungan dari pemerintah kota khususnya dari Disporapar Kota Pontianak. “Pemerintah kota Pontianak menyambut baik Launching pertama yang dilakukan oleh Mercure Pontianak City Center dan mengimbau hotel – hotel di Kota Pontianak untuk ikut mengangkat budaya lokal  dan juga bagi para remaja, tua maupun muda dan seluruh masyarakat, Mari kita lestarikan budaya kita agar budaya kita semakin dikenal tidak hanya nasional saja bahkan sampai mancanegara,” kata Hendra Feilani selaku perwakilan dari Disporapar Kota Pontianak.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *