Saat Impian Warga Cikundul Terwujud

  • Whatsapp

hamparan.info – Warga masyarakat Kelurahan Cikundul, Lembursitu, Sukabumi, Jawa Barat merasakan manfaat pembangunan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019.

Satu di antaranya, akses jalan yang membuka daerah terisolir. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kelurahan Cikundul, Agus Heryanto saat ditemui di lokasi TMMD.

Kantor Kelurahan Cikundul tidak jauh dari pusat Kota Sukabumi. Namun, di kelurahan tersebut masih adanya kampung yang masih terisolir hingga diterbitkan realise ini, dan yang dibutuhkan warga adalah adanya jalan, sementara kondisi saat ini hanya jalan setapak dan dilanjutkan melalui galangan persawahan apabila warga dari Ciwangi menuju Kampung Tegal Panjang.

“Selama 15 tahun yang dibutuhkan warga Tegal Panjang dan warga Ciwangi ada akses jalan. Karena kondisi jalan memang cukup memprihatinkan, sudah tepat prioritas pembangunan yang dilakukan sasaran TMMD ke-105 adalah membangun jalan. Apalagi TNI juga membuka akses jalan baru penghubung dua kampung yang terisolir, yakni Tegal Panjang dengan Kampung Ciwangi, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu,” kata Agus.

Jalan penghubung dua tempat itu sejauh 832 meter dan dibangun jembatan, plat beton serta membuat tanggul penahan tanah.

“Kalau sebelumnya warga Tegal Panjang yang ingin ke Kantor Kelurahan, hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki. Maka dengan adanya pembukaan jalan baru ini, kedepan bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat,” ucapnya.

“Kami dan warga kelurahan Cikundul ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Kavaleri Mujahidin dan bapak-bapak TNI, juga dari Pemkab yang telah memilih lokus TMMD ke-105 tahun 2019 dan melakukan pembangunan di desa kami,” katanya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *