Kapasitas Pers Mahasiswa Idealis dan Intelektual

  • Whatsapp
Foto bersama anggota LPM WARTA tahun 2018
Foto bersama anggota LPM WARTA tahun 2018
banner 468x60

hamparan.info – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) WARTA IAIN Pontianak akan menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-15 pada Jumat hingga Minggu, 5-7 Juli 2019. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Gedung UPT Teater Biro AUAK IAIN Pontianak.

Ketua Umum LPM WARTA, Farli Afif mengatakan sebagai agenda penutup tiap periode, Mubes ini rutin dilakukan setiap tahunnya menandakan masa kepengurusan telah berakhir dan beralih kepada kepengurusan yang baru sebagai bentuk regenerasi kepengurusan.

Muat Lebih

banner 300250

Mubes kali ini mengangkat tema:Meningkatkan kapasitas pers mahasiswa yang idealis dan intelektual. Menurut Farli Afif, tema ini diangkat sebagai bentuk tanggapan dalam menyikapi revolusi industri 4.0.

“Hal ini perlu adanya peningkatan kapasitas insan pers mahasiswa khususnya seluruh anggota LPM WARTA IAIN Pontianak,” ujar Farli Afif, Rabu 3 Juli 2019.

Mubes LPM WARTA ke-15 ini akan berlangsung mulai 5 Juli 2019 hingga 7 Juli 2019. Agenda tersebut akan dibuka oleh Wakil Rektor III Dr. Abdul Mukti Ro’uf, MA pada Jumat, 5 Juli 2019 mendatang.

Kegiatan ini mengundang seluruh anggota LPM WARTA IAIN Pontianak, seluruh perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-IAIN Pontianak, Presiden Mahasiswa, dan Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama IAIN Pontianak.

Farli Afif menambahkan digelarnya Mubes ini tidak lepas dari poin yang musti dicapai. Di antaranya, mengedukasi anggota baru LPM WARTA terkait agenda Mubes. Bersama-sama meningkatkan pemahaman mengenai esensi dari mubes. “Agar regulasi yang ditetapkan pada mubes bisa dipraktikan dan bukan hanya diindahkan. Kemudian bagaimana menindaklanjuti Pasca diadakannya mubes.

Farli Afif mengatakan sebagai sebuah media pergerakan mahasiswa, LPM WARTA terus berupaya dalam menyuarakan aspirasi masyarakat kampus IAIN Pontianak. Tak hanya itu saja, menurut dia produktifitas juga menjadi hal penting.

“Maka dari itu perlu peningkatan potensi kemampuan para anggota baik secara pemikiran kritis maupun keterampilan. Bahkan tetaplah mengedepankan prinsip independen,”

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *