Tabur Bunga di Pelabuhan Senghie Pontianak

  • Whatsapp

hamparan.info – Sebagai wujud penghormatan anggota Polri akan jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi bangsa dan negara serta mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah mendahului sebagai ketauladanan generasi muda, maka tabur dilakukan. Pada Senin, 1 Juli 2019, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono melakukan rangkaian upacara adalah peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan tabur bunga di di Pelabuhan Senghie Pontianak.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang gugur dalam pertempuran di laut. Makna dari pelaksanaan tabur bunga ini, selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur, juga dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan mereka,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono. “Selaku generasi penerus, Kita hanya melanjutkan nilai-nilai perjuangan, pengabdian, dedikasi, tampa pamrih dari mereka membela rakyat demi masa depan bangsa. Nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan perlu diwarisi kepada generasi muda yang akan datang, agar mereka tetap mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan,”.

BACA Mau Cek Kesehatan Gratis di Bulan Ramadan? di Sini Tempatnya

Dia menjelaskan,  memasuki usia Bhayangkara ke 73 tahun, Polda Kalimantan Barat dengan motto Polda Kalbar Berkibar, masih terus meningkatkan kinerja terbaiknya sebagaimana tugas sebagai pelindungi, pengayom dan melayani masyarakat.

“Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Kalbar Cinta Damai. Polri siap mengawal kebijakan pemerintah,” katanya. Kegitan seremoni ini juga dihadiri unsur TNI dan perwakilan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kot Pontianak serta undangan lainnya.

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *