Waspada Gendam, Tetap Fokus Mudik Lebaran 2019

0

hamparan.info – Sejumlah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Kapuas 2019 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dicek. Ini dilakukan guna memastikan kesiapsiagaan para personel di lapangan yang tengah bertugas. Pada Senin petang, 3 Juni 2019, jelang berbuka puasa Ramadan, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono, beserta jajaran dan Forkompinda melakukan kegiatan kunjungan Pospam/Posyan Lebaran di Bumi Khatulistiwa ini.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono dalam kesempatan itu terus menerus mengingatkan anggota gabungan di Pos Pengamanan Terpadu untuk selalu selalu waspada, siap siaga dan proaktif memberikan pengamanan, pelayanan dan pengaturan kelancaran lalulintas, begitu juga masyarakat yang melaksanakan aktifitas di tempat keramaian, berbelanja dipasar, diterminal dalam perjalanan mudik Lebaran 2019 tetap menjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan di jalan raya.

“Kalau capek, istirahat bisa mampir atau numpang di pospam terpadu. Jaga kesehatan di bulan akhir Ramadan ini. Supaya berkumpul bersama keluarga di rumah merayakan kemenangan di hari yang fitri,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Dia berharap, bagi masyarakat yang berbelanja supaya menjaga barang bawaannya dan jangan memakai perhiasan yang mencolok. Sebab, hal itu penting dicermati mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Lebih baik mencegah. Waspada copet, gendam/hipnotis. Jangan kosong pikiran. Tetap fokus. Jangan mudah percaya diberi minuman dari orang yang tidak dikenal,” ucapnya mengingatkan.

Dia yakin, bahwa Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat tahun 2019 dapat bekerja dengan baik. Caranya, melalui pengerahan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadan dan Idulfitri 2019.

“Kita semua berharap operasi yang sedang kita laksanakan ini dari 29 Mei lalu dan akan berakhir sampai 10 Juni 2019 nanti dapat berjalan dengan sukses. Kerja keras dan kebersamaan menjadi kunci dalam Operasi Ketupat Kapuas 2019 ini,” kata dia.

Sebagai informasi dalam kegiatan itu hadir Gubernur Kalbar Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Wakapolda Kalbar Brigadir Jenderal Polisi Sri Handayani, Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han), Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Irwasda Polda Kalbar Komisaris Besar Polisi Andi Musa, PJU Polda Kalbar dan pejabat teras Kodam XII Tanjungpura, Dandim 1207/BS Pontianak dan Kapolresta Pontianak.

Selain itu juga turut mendampingi, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura, Ketua Bhayangkari Polda Kalbar, Ketua Jalasenastri Korcab XII DJA I Lantamal XII Pontianak, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Sedangkan rute Pospam yang dilakukan kunjungan di antantaranya adalah Pos Pengamanan (Pospam) Terpadu Pasar Tradisional Flamboyan, Pospam Ramayana, Pospam Sudirman dan Pospam Pelabuhan Laut Dwikora Pontianak. Selain itu ada juga penyerahan Bingkisan dari Gubernur dan Kapolda Kalbar serta penyerahan bingkisan Pangdam, Danlantamal dan Danlanud serta dari Ibu-ibu pendamping. Setelah pelaksanaan kunjungan Pospam dilanjutkan buka puasa bersama di Restaurant Hotel Kartika Kota Pontianak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here