SAR Pontianak Siap Siaga Jelang Lebaran 2019

hamparan.info – Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Kalimantan Barat menggelar apel kesiapan siaga angkutan Lebaran 2019. Kegiatan kesiapanan angkutan lebaran 2019 ini diikuti oleh BASARNAS, TNI, POLRI dan Potensi SAR yang dimiliki Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak.

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Herry Marantika,
bertindak sebagai inspektur upacara melakukan pengecekan pasukan guna memastikan kesiapan personil dan alat yang akan digunakan dalam siaga Lebaran 2019 ini.

“Selanjutnya dilakukan pelepasan iringan kendaraan yang digunkana dalam siaga khusus Lebaran yang dilakukan dengan simbolis,” kata Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Herry Marantika, Senin (27/5/2019).

BACA  OPPO Mulai Banyak Pesanan Perangkat F7 di Pasar

    Video: Ini Pelayanan Khusus Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Herry Marantika, menyebut pihaknya telah menyiagakan 104 personel yang dibagi kedalam 4 posko yaitu posko Sar Ketapang, Sintete, Sintang dan Posko SAR angkutan Lebaran 2019 di Kecamatan Sungai Kakap, Kab. Kuburaya.

“Pendirian posko angkutan lebaran 2019 di Kecamatan Sungai Kakap ini selain untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2019 juga sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang keselamatan dalam menggunakan trasportasi air serta yang tidak kalah pentignya untuk mengecek kesehatan pemudik sebelum melakukan perjalanan,” kata Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Herry Marantika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *