Mau Cek Kesehatan Gratis di Bulan Ramadan? di Sini Tempatnya

  • Whatsapp

hamparan.info – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono menyebut kegiatan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) melayani masyarakat yang tengah melakukan  beribadah khususnya bagi warga yang sedang melaksanakan salat tarawih di masjid. Bentuk pelayanan kesehatan itu berupa cek kesehatan, pengobatan selama bulan Ramadan.

“Kesehatan adalah karunia dari Alloh.  Bagi yang sedang kurang sehat marilah kita sama berusaha untuk melakukan pengobatan, pemeriksan dengan gratis,” kata dia.

Dia menyebut, kegiatan kemanusiaan itu sebagai bentuk nyata Kepolisian Daerah Kalimantan Barat kepada masyarakat. Sebab, ini penting dilakukan guna mendukung satu sama lainya.

“ Ini adalah prioritas pelayanan kesehatan yang digagas oleh Bid Dokkes Polda Kalbar,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Dia mengamati terlihat, antusias jamaah Masjid Agung Al-Falah Kota Pontianak memeriksakan kesehatan.

BACA Video: Polisi Peduli Pendidikan

Sebagai mana diketahui, Bidang Kedokteran Dan Kesehatan (Biddokkes), membuat program Tarawih Sehat sepanjang bulan Ramadan 2019 ini.

“Terawih Sehat ini merupakan pelayanan kesehatan barupa konsultasi medis, pemeriksaan tekanan darah dan pemberian vitamin dan obat sesuai dengan keluhan dan hasil pemeriksaan dokter. Tim ini terdiri dari 2  dokter umum, 3  perawat, 2  staf perlengkapan dan driver dengan dilengkapi satu ambulance. Tujuan program ini adalah mendukung jamaah menunaikan ibadah bulan Ramadan dengan kondisi kesehatan yang lebih mantap. Sehingga ibadah puasa, salat tarawih dapat dikerjakan dengan sehat,” kata Kabid Dokes Polda Kalbar Kombes Pol dr Sucipto‎ DFM.

BACA AJI Pontianak Kembali Gelar Training Jurnalisme Data

Program ini dikerjakan secara terjadwal dua hari dalam seminggu yaitu setiap hari Jumat dan Sabtu akan berada di  semua masjid di Kota Pontianak.

“Program tersebut dapat diterima dan bermanfaat khususnya bagi jamaah yang sedang melaksanakan salat tarawih,”.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *