Pegiat Lingkungan Bentuk Federasi Mountaineering Indonesia Kalbar

  • Whatsapp
Foto bersama FMI Kalbar. (Rilis)
Foto bersama FMI Kalbar. (Rilis)

hamparan.info – Minggu, 12 Mei 2019 bertempat di Sekretariat “GEMPA” Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura telah terbentuk kepengurusan Federasi Mountaineering Indonesia Provinsi Kalimantan Barat. Kepengurusan tersebut berdasarkan hasil musyawarah. Terpilihlah Baruni Hendri (MATA-UMP) sebagai ketua umum FMI Provinsi KalBar.

Organisasi-organisasi yang terlibat dalam pembentukan FMI Provinsi KalBar seperti MATA-UMP, “GEMPA” FISIP UNTAN, ENGGANG GADING IAIN Pontianak, MAPA POLNEP, OSPALTI, KOMPASS UNKAS, GEMPAR FKIP UNTAN, PERIMBAS, MAPALA TEKNIK UNTAN, GELPAMAKUM-UPB, dan GRID inilah yang melatar belakangi pembentukan FMI Provinsi Kalimantan Barat.

Penggiat lingkungan Kalbar dari berbagai macam organisasi yang bergelut di bidang lingkungan melaksanakan musyawarah pembentukan FMI Kalbar.
Penggiat lingkungan Kalbar dari berbagai macam organisasi yang bergelut di bidang lingkungan melaksanakan musyawarah pembentukan FMI Kalbar.

Terbentuknya FMI ini tidak lepas dari kesadaran para pelaku pegiat lingkungan yang ingin memiliki wadah pemersatu. Sehingga dapat menyuarakan kepentingan pendaki gunung Kalimantan Barat dengan cakupan nasional dan mewujudkan aktivitas mountaineering Kalimantan Barat yang profesional demi terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran bangsa melalui kegiatan sains dan teknologi, konservasi, ekowisata, olahraga, dan petualangan.

Selain itu, salah satu visi FMI ialah menjaga dan memajukan potensi alam pegunungan Indonesia khususnya Kalimantan Barat, serta memajukan SDA dan SDM dengan turut melibatkan sekaligus memberdayakan warga sekitar pegunungan.

Menurut ketua terpilih Baruni Hendri mengatakan harapan ke depan dengan adanya FMI Provinsi KalBar ini mampu memajukan, merekomendasikan, serta mengarahkan kegiatan pendakian gunung yang bertanggung jawab, ber-etika, aman serta peduli terhadap perlindungan alam dan lingkungan.

Sumber : Rilis FMI

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *