Pengamanan Rasta dan Pemilu Serentak 2019 di Kayong Utara

  • Whatsapp

hamparan.info – Polsek Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, melakukan pengamanan pendistribusian Beras Sejahtera ( RASTRA ) dari Kementrian Sosial. Pengiriman beras ini ke Desa Nipah Kuning untuk masyarakat yang kurang mampu di desa itu.

Personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Mapolsek Simpang Hilir, Desa Nipah Kunin, Brigadir Iis Suryandi, memimpin langsung pengamanan pendistribusian Rasta ini.

BACA Cara Kapolres Kayong Utara Bangun Desa Mandiri

“Ini berasa untuk masyarakat Desa Nipah Kuning yang kurang mampu. Rasta ini merupakan program pemerintah untuk tahun 2019,” kata Brigadir Iis Suryandi.

Kepada Brigadir Iis Suryandi, Kepala Desa Desa Nipah Kuning mengaku penyerahan Rasta ke Desa Nipah Kuning ini sesuai data yang ada. “Sedangkan untuk jumlah Beras yang kita terima sebanyak 870 karung ( 8.700 kilogram) diberikan kepada 174 kepala keluarga yang berhak menerimanya. Rasta ini sudah diprogramkan oleh Presiden Joko Widodo sejak awal tahun Kemaren. Kita berharap ini dapat berkelanjutan tidak hanya sampai di sini saja,” ucapnya.

BACA Ratusan Murid SMP Berjejer Demi Sambut Kapolda Kalbar

Pengiriman Rasta, dalam hal ini pemerintah Kabupaten Kayong Utara bekerja sama dengan Bulog Kabupaten Ketapang baik dalam penyimpanan dan pengiriman ke Kecamatan sampai dengan ke Desa.Ini bertujuan untuk demi menyalurkan ke masyarakat diangkut menggunakan truk untuk diantar langsung ke Desa Desa sesuai tempat tujuannya.

Tahapan rapat pleno terbuka tingkat PPK Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara berakhir sudah. Suksesnya pleno tingkat Kecamatan ini diapresiasi sejumlah tokoh di Kecamatan Simpang Hilir bernama Haripin.

BACA Catat, Ini Zona Integritas 9 Satker Polda Kalimantan Barat

“Alhamdulilah selama berlangsung rangkaian kegiatan Pemilu dari mulai masa kampanye sampai dengan terkahir yaitu Rapat Pleno Terbuka di PPK Simpang Hilir berjalan aman, damai. Dan berintegritas serta tidak ada terjadi hal-hal yang merugikan semua pihak,” kata Personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Mapolsek Simpang Hilir, Desa Nipah Kunin, Brigadir Iis Suryandi menirukan ucap Haripin.

Dia bilang, selama kegiatan papat pleno di tingkat PPK Kecamatan Simpang Hilir beliau mengikuti terus hingga terakhir. “Petugas dari Polsek Simpang Hilir bekerja dengan serius dan sungguh – sungguh selama kegiatan Rapat Pleno Terbuka tersebut yang mana langsung dipimpin oleh Kapolsek Simpang Hilir Iptu Aris Pramudji Widodo, S.AP. Di mana dalam penyelenggaraan pleno berlangsung transparan, jujur, dan demokratis,” ucapnya.

BACA Kapolres Ini Akan Buat Program Seratus Hari, Untuk Apa?

“Atas nama masyarakat Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu 2019 seperti KPU, PPK, PPS, KPPS, Bawaslu, Pihak Kepolisian dan TNI yang telah mengawal setiap proses tahapan Pemilu sehingga dapat terlaksana dengan baik, transparan, adil, demokratis, aman dan damai,” ujarnya menambahkan.

Ia meminta seluruh pihak dan masyarakat untuk bersabar menunggu hasil keputusan dari KPU terkait hasil Pemilu 2019. Dan jangan mudah percaya informasi yang belum pasti kebenarannya (hoaxs) apalagi sampai terprovokasi oleh isu-isu yang mengarah pada perpecahan persatuan dan persaudaraan.

BACA Kekayaan Alam  Melimpah Ada di Desa

“Kedamaian saat pesta demokrasi di Kecamatan Simpang Hilir harus dapat dipertahankan. Sikap kedewasaan masyarakat yang tinggi serta sinergitas semua pihak untuk menjaga keamanan dan kedamaian maka hal tersebut dapat terwujud,” tuturnya.

Tokoh Agama Islam sekaligus penasihat MUI Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, KH Salamun menuturkan, pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 terlaksana dengan aman, damai, jujur, adil dan transparan khususnya di Kec. Seponti Kayong Utara.

“Pemilu Serentak 2019 ini adalah pesta demokrasi yang besar dan menyita banyak sekali tenaga baik fisik maupun pikiran. Alhamdulillah berkat pertolongan Alloh SWT semuanya terlaksana dengan sukses khususnya di Kecamatan Seponti berlangsung aman, damai tidak ada hal-hal negatif dari mulai tahap pemilihan di TPS kemudian di PPS, pleno di PPK dan pleno di KPU Kabupaten,” tutur KH Salamun.

KH Salamun berujar, hal ini bisa tercapai salah satunya dikarenakan gencarnya sosialisasi Polri-TNI jauh-jauh hari bahkan setahun sebelumnya sudah mengimbau mengajak untuk pesta demokrasi dilaksanakan dengan slogan aman, damai dan sejuk.

“Juga adanya kerjasama yang baik dari penyelenggara pemilu, masyarakat itu sendiri yang sudah mengerti dan faham pentingnya kedamaian. Pemerintah daerah termasuk TNI/Polri yang totalitas dalam mengamankan pemilu tidak diragukan lagi,” ucapnya.

“Saya secara pribadi dan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung pemilu 2019 juga kepada KPU, Bawaslu, TNI / Polri dan Pemerintahan, mengenai hasil dan keputusan yang akan diperoleh dalam pemilu saya sangat yakin dan percaya dengan lembaga penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, apapun keputusannya kita terima,” ujarnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *