Mengelola Kerukunan Umat Beragama di Kalimantan Barat 

  • Whatsapp
banner 468x60

hamparan.info – Merawat dan memelihara keberagaman di Kalimantan Barat butuh semua pihak terlibat. Karena, hal itu juga akan menopang kedamaian dan ketenteraman di Bumi Khatulistiwa ini.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi  Didi Haryono dalam tausyiah silahturahmi Ramadan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat  di Aula Kantor Wali Kota Singkawang, Minggu (12/5/2019), menuturkan,“Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kota Singkawang. Kita telah melaksanakan agenda besar, ada tiga agenda besar yang kemarin yang kita laksanakan di tahun 2018, yaitu Pilkada kemudian ke-dua proses penilaian terhadap antar provinsi dalam berkinerja mengelola kerukunan umat beragama, dan yang ke-tiga Pilpres dan Pileg 2019,”.

Muat Lebih

banner 300250

BACA Video: Polisi Peduli Pendidikan

Dia menyebut ke-tiga agenda nasional dan tingkat provinsi semuanya berjalan aman, lancar, sukses dan elegan. “Termasuk di Kota Singkawang ini semua tetap melaksanakannya degan  lancar dan sukses,” kata dia.

Dia mengaku, bangga sekali dengan kota kelahirannya di Kota Singkawang. “Saya bangga sekali, lahir dan besar di Kota Singkawang ini. Kota Singkawang saat ini menjadi kota tertoleransi se- Indonesia. Disusul Salatiga di Jawa Tengah dan Pemantang Siantar di Sumatera Utara,”.

BACA  Pendingin Suasana Pascapemilu 2019

Di tahun 2018/2019 ini benar -benar Kalbar ini unggul di beberapa aspek. Terutama dalam mengelola kerukunan umat beragama. “Ini semua tidak gampang, tidak datang begitu saja. ini semua memerlukan kerja keras, kerja sama yang bersinergi dari kita semua, hasilnya dapat kita rasakan,” ucapnya.

Semua rangkaian, dari Pilkada 6 Wilayah tadi, dan 10 tahapan Pilpres dan Pileg semua dapat laksanakan aman, damai, lancar. “Inilah ciri atau karakter dari seluruh warga Kalbar. Lebih khusus Kota Singkawang ini yang mampu untuk mengelola wilayahnya dengan hidup saling menghargai, saling menghormati dan saling bertoleransi. Ini tidak gampang, tidak seperti membalikkan telapak tangan, kita ini harus besama-sama. Tentunya leader Shiep dari unsur-unsur pimpinan dengan yang dipimpin harus benar benar dapat terjalin dengan sinergis,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Di bulan suci Ramadan 2019 ini banyak berkah, banyak rahmat dari Alloh SWT yang akan melimpah.  “Manakala kita benar-benar dapat mengikuti ibadah ini dengan hikmat, dan saling menghargai, saling bertoleransi. Kuncinya bagaimana kesadaran kita dalam kita mengelola, kita mendisiplinkan diri. Semua yang kita kerjakan di bulan suci Ramadan 2019 ini selalu dicatat. Insyaallah semuanya yang ada hadir di sini mendapat catatan yang baik dari Alloh SWT dan pahala yang berlimpah-limpah,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *