Entry Meeting Wasrik Current Audit Itjenad

0

hamparan.info – Guna menghindari dan mencegah terjadinya penyimpangan pengelolaan anggaran yang tidak diharapkan dalam manajemen organisasi, Kodam XII/Tanjungpura menggelar Entry Meeting Wasrik Current Audit Itjenad Tahun Anggaran 2019.  Di satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang dibuka oleh Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Deny D. Tuejeh di ruang Puskodalops Kodam XII/Tpr. Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Deny D. Tuejeh mengucapkan selamat datang kepada Irutops Itjenad Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto selaku ketua Tim Wasrik Current Audit Itjenad beserta Tim di Kodam XII/Tpr.

“Kegiatan Wasrik Current Audit adalah bentuk pola pendampingan yang dilakukan oleh Tim Wasrik Itjenad terhadap satuan bawahan, merupakan sarana untuk mengontrol tentang kegiatan organisasi dan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan program yang telah ditetapkan,” ucapnya.

“Juga agar tertib administrasi dan hukum sebagai pertanggungjawaban keuangan dan perbendaharaan yang transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan program kerja dan anggaran,” ujarnya menambahkan.

Kegiatan ini juga untuk mengetahui kondisi dan masalah-masalah yang ada di satuan-satuan sebagai bahan evaluasi di tingkat komando atas untuk keperluan penanganan selanjutnya, tambahnya menjelaskan.

Dia  juga berharap pada satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang menjadi objek pemeriksaan dapat membantu semaksimal mungkin pelaksanaan tugas Tim Wasrik dan memberikan keterangan sebaik-baiknya sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan.

“Juga kepada Tim agar dapat memberi solusi terhadap segala kekurangan mekanisme pelaksanaan tugas, prosedur dan norma sesuai ketentuan, untuk kesempurnaan dan perbaikan pada program kerja yang akan datang. Kepada para Asisten, Kabalak dan Komandan Satuan jajaran, agar melakukan pencatatan atas semua koreksi dan masukan dari Tim Wasrik Current Audit Itjenad,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here