ASN Sintang Bantu Bangun Gereja Tj. Baung

  • Whatsapp
Sekda Sintang (kiri) menyerahkan dana sumbangan ASN Katholik Kabupaten Sintang untuk proses pembangunan gere di Tanjung Baung, Kecamatan Ketungau Hilir.

Hamparan.info – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) beragama Katholik di Sintang memiliki komitmen untuk membantu pembangunan gereja. Khususnya gereja yang berada di pedalaman yang mengalami kesulitan dana ketika membangun tempat ibadah.

Satu di antara yang mendapat bantuan yakni Gereja Stasi St. Mikael Tanjung Baung Kecamatan Ketungau Hilir. Gereja tersebut mendapat sumbangan dari ASN di Kabupaten Sintang yang diserahkan Sekda, Minggu (7/4).

Muat Lebih

banner 300250

“Kedepannya kegiatan ini akan Kami lanjutkan terus. Kami bertekad membantu pembangunan pembangunan gereja baik yang ada di stasi maupun Paroki. Kita menyadari kemampuan umat dalam membangun gereja terutama umat di pedalaman memang masih harus dibantu oleh kita semua,” ujarnya.

Untuk Gereja Stasi St. Mikael Tanjung Baung, uang yang terkumpul sejumlah 40 juta rupiah. Uang tersebut selanjutnya dibelanjakan keperluan bahan bangunan senilai 30 juta rupiah, sisanya diberikan dalam bentuk uang tunai.

“uang sebesar 10juta rupiah, kami serahkan kepada ketua panitia pembangunan gereja untuk menambah kas panitia. Sementara 30 juta rupiah kami belikan seng untuk keperluan pembangunan,” lanjutnya.

Pimpinan umat Katolik di Tanjung Baung, Pastor Leonardus Miau, mengakui kemampuan finansial masyarakat sekitar masih sangat minim. Sehingga bantuan tersebut sangat bermakna.

“Kami senang sekali, karna seng itu cukup untuk seluruh bangunan gereja baru kami. Kami juga sangat senang atas kunjungan perwakilan ASN,” ujarnya.

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *