18 Siswa Berprestasi Sintang Diganjar Beasiswa

  • Whatsapp
banner 468x60
BANTUAN BEASISWA - Rapat Bantuan Beasiswa penuh untuk 18 orang siswa berpretasi Kabupaten Sintang di ruang Sekda Sintang, Senin (8/4). 18 orang calon mahasiswa tersebut nanti akan menempuh pendidikan mulai dari  Kedokteran di Untan hingga Kampus Dinas Perhubungan.
BANTUAN BEASISWA – Rapat Bantuan Beasiswa penuh untuk 18 orang siswa berpretasi Kabupaten Sintang di ruang Sekda Sintang, Senin (8/4). 18 orang calon mahasiswa tersebut nanti akan menempuh pendidikan mulai dari Kedokteran di Untan hingga Kampus Dinas Perhubungan. Foto : Humas Pemkab Sintang

Hamparan.info – Sebanyak 18 orang siswa berprestasi asal Kabupaten Sintang diganjar beasiswa pendidikan pada tahun 2019. Mereka nantinya akan dikirim tugas belajar di kampus-kampus terkenal luar daerah dengan biaya belajar ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, dari 18 orang tersebut nantinya 3 orang akan menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Tanjung Pura (Untan) Pontianak, 10 kuota di Politeknik Pembangunan Pertanian Magelang (Polbangtan) dan 3-5 orang di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Muat Lebih

banner 300250

“Para peserta yang lulus seleksi akan didanai seluruh biaya kuliahnya hingga selesai. Setelah lulus, mereka harus mengabdi selama beberapa tahun di Kabupaten Sintang. Ini sebagai upaya kita mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati kita dalam visi mereka,” ujar Sekda ketika memimpin rapat koordinasi bersama calon mahasiswa penerima beasiswa pendidikan dari Pemda Sintang beserta orang tuannya di Ruang Rapat Setda Sintang, Senin (8/4).

Sekda menyebut, program beasiswa ini sudah berapa tahun dilaksanakan, khususnya untuk mereka yang memiliki prestasi baik. Sampai saat ini, sudah ada 36 orang lulusan mahasiswa kedokteran, semuanya sudah ditempatkan, ditugaskan di Puskesmas-Puskesmas.

“Karna proses seleksi yang cukup ketat, jadi yang paling berprestasi lah yang akan mendapatkan beasiswa ini. Jadi seluruh biaya kuliah mereka sampai selesai itu akan dibiayai oleh Pemda dengan catatan mereka memenuhi persyaratan nilai dan tetap mempertahankan prestasi itu saat kuliah dan lulus tepat waktu,” paparnya.

Yosepha menyebut, bukan hanya mereka yang berasal dari sekolah di perkotaan yang mengikuti seleksi beasiswa yang disiapkan Pemkab tersebut. Bahkan, terdapat peserta seleksi beasiswa kedokteran berasal dari Kecamatan Sepauk.

“Kita tidak pandang kelompok mana dari suku apa, agama apa yang penting punya KK dan KTP Sintang,” tegas Yosepha.  (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *