Netralitas TNI Pilpres dan Pileg 2019

hamparan.info – Untuk membangun demokrasi dan profesionalisme prajurit, Kodim 1205/Sintang menggelar Sosialisasi Netralitas TNI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019, di Aula Makodim 1205/Stg Jalan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Sebanyak 100 orang personel Kodim 1205/Stg mengikuti sosialisasi dengan tema “Melalui pembinaan Netralitas TNI dalam Pileg/Pilpres, kita wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap Netral dalam penyelenggaraan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres dan senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu yang luber dan jurdil di seluruh wilayah NKRI”.

Kapten Infanteri Kardimin selaku pemberi materi mengatakan, kegiatan Sosialisasi Netralitas TNI dalam Pemilu Pilpres dan Pileg bertujuan agar dapat bersikap Netral pada penyelenggaraan Pemilu dengan tidak mendukung salah satu kontestan/calon, dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Seluruh anggota akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam tugas pengamanan, harus mematuhi aturan hukum dan menghindari pelanggaran sekecil apapun, serta memegang teguh komitmen netralitas dalam pemilu 2019,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *