Pemilu 2019 Optimis Aman

  • Whatsapp

hamparan.info – Kunjungan kerja Komisi III DPR RI ke Mapolda Kalbar pada Rabu, 27 Maret 2019, memberikan angin segar. Salah satunya adalah tali silaturahmi.

Anggota Komisi III DPR RI yang hadir, di antaranya Wihadi Wiyanto (Partai Gerindra), Erma Suryani Ranik ( Partai Demokrat), Dr HM Anwar Rachman (Partai PKB), dan Habib Abubakar Alhabsi (Partai PKS ).

Muat Lebih

banner 300250

Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolda) Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Polisi  Sri Handayani. “Kami ucapkan selamat datang kepada ketua tim dan anggota,” kata Wakapolda Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Polisi  Sri Handayani.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua Komisi III Erma Suryani Ranik Komisi III DPR melakukan kunjungan spesifik ke Kalimantan Barat karena Kalimantan Barat merupakan salah satu wilayah yang unik terkait persiapan pemilu.

“Tahun 2018 waktu pilkada, Kalbar ini digolongkan sebagai daerah rawan. Tapi kemudian berkat teman-teman bekerja dengan baik juga kerja kita, Pilkada bisa kita lewati dengan baik,” kata Erma Suryani Ranik.

Tidak hanya itu, Erma Suryani Ranik juga bilang,”Kunjungan spesifik kali ini kami secara khusus ingin melihat persiapan pelaksanaan pemilu. Tadi kita undang secara khusus KPU dan Bawaslu untuk hadir memberikan penjelasan terkait dengan koordinasi,”.

Pemilu 2019, Erma Suryani Ranik  yakin dan optimis di Kalbar akan berjalan dengan aman. “Jajaran Polda Kalbar sudah berpengalaman mengelola Pilkada 2018,” katanya.

Ia juga mengingatkan bahwa Polda Kalbar harus benar-benar netral dalam pelaksanaannya. “Saya yakin pemilu di Kalbar ini akan berjalan dengan aman, saya tahu jajaran Polda Kalbar berpengalaman mengelola Pilkada. Saya ingatkan kepada jajaran Polda Kalbar untuk netral terkait Capres, terkait Calon Partai Politik dan Calon DPD,” katanya.

Kembali Erma Suryani Ranik SH bilang, “Saya tadi minta supaya Polri bersikap netral dan tidak boleh memihak. Mereka harus melaksanakan tugasnya sebagaimana diamanatkan undang-undang, yaitu untuk menjaga keamanan dari pelaksanaan Pemilu ini,”.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *