Pangdam XII/Tpr Ingatkan Prajurit Agar tidak Terlibat Penyalahgunaan Narkoba

0
Pangdam XII/Tpr ketika memberi amanat pada Upacara Bendera Tujuh Belasan di lapangan keras Makodam XII/Tpr
Pangdam XII/Tpr ketika memberi amanat pada Upacara Bendera Tujuh Belasan di lapangan keras Makodam XII/Tpr

hamparan.info – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengingatkan agar prajurit tidak terlibat dalam masalah penyalahgunaan narkoba, hal ini disampaikan saat memberikan amanat pada Upacara Bendera Tujuh Belasan di lapangan keras Makodam XII/Tpr. Yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr se-Garnizun Pontianak, di Kubu Raya Senin 18 Maret 19.

Dikatakan, hal ini penting terus menerus ditekankan pada prajurit, karena sanksi yang diterima bagi pengguna dan pengedar narkoba sangat berat sampai dengan pemecatan.

Selain itu Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam amanatnya menekankan kepada para Kepala/Dansat agar memonitor perkembangan situasi terkait
pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah, dan melaksanakan pengawasan terhadap penggunaan media sosial di kalangan prajurit, PNS dan keluarganya.

Ditegaskan kembali juga oleh Pangdam XII/Tpr terkait netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu 2019, agar seluruh prajurit mempedomani bahwa TNI akan bersikap netral, serta bagi para Komandan Satuan untuk melakukan pengecekan personel siaga, Alkap serta kendaraan sesuai dengan Protap yang berlaku.

“Hal ini guna persiapan dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 dan pengerahan untuk mengatasi bila terjadi Karhutla di wilayah masing-masing,” harap Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan bahwa pada TA. 2019 ini Babinsa akan mendapatkan tunjangan operasional sebesar Rp. 45.000,-/hari untuk wilayah type A dan Rp. 60.000,-/hari untuk wilayah tipe B yang disalurkan setiap bulan langsung ke rekening Babinsa masing-masing.

“Pada Babinsa, hal tersebut harus diimbangi dengan pelaksanaan tugas yang lebih baik,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Sumber : Rilis Pendam XII/Tpr.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here