Di Kubu Raya, Ada Wisata Militer

  • Whatsapp
banner 468x60

hamparan.info – Kompi Kavaleri 12/ Macan Dahan Chakti menerima kunjungan dari Gugus Depan IV Simpang Mandong, SDN 11 Selesung, SDN 24 Tuan dan SDN 12 Pandan Sembuat, dari Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau yang melaksanakan Wisata Militer dengan mengunjungi satuan Kikav 12/MDC di Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Komandan Kompi Kaveleri 12/MDC Kapten Kavaleri Eka Teguh Wijaya mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mengenalkan satuan serta mengenalkan dunia militer kepada masyarakat, khususnya kepada anak anak, menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini. Sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari TNI yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan dimulai dari pengenalan senjata, atribut satuan, outbound, alutsista dan sesi tanya jawab, makan bersama dan diakhiri foto bersama.

“Kami sangat senang dengan kedatangan kunjungan SD kec. Tayan hulu karena laporan dari Guru disana banyak anak yang putus sekolah. Sehingga kedatangan ke kikav 12/MDC dapat memotivasi anak-anak agar tidak putus sekolah sehingga dapat mendaftarkan diri menjadi TNI,” kata Komandan Kompi Kaveleri 12/MDC Kapten Kavaleri Eka Teguh Wijaya.

Sementara itu, Wali Kelas SD 11 Rubina, menilai kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa cinta tanah air, dan menumbuhkan rasa bangga sebagai anak indonesia serta cinta TNI. Menambah wawasan dan mendidik kedisiplinan, diharapkan anak anak termotifasi menjadi TNI.

Kegiatan dipimpin olehKomandan Kompi Kaveleri 12/MDC Kapten Kavaleri Eka Teguh Wijaya ini berjalan dengan lancar, walaupun dilaksanakan cukup singkat, namun kesan yang ditimbulkan sangatlah positif serta sangat berkesan bagi siswa siswi.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *