Millenial Road Safety Festival, Transportasi di Batam Gratis

0

hamparan.info – Kepolisian Polda Kepri dan Jajarannya bekerja sama Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perhubungan beserta Organda menyiapkan armada transportasi geratis bagi warga Batam.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga mengatakan kerjasama penyediaan angkutan umum geratis dalam rangka menggelar Millenial Road Safety Festival (MRSF).

BACA Jaringan Prostitusi Online Batam Gunakan WeChat

“Bagi masyarakat Batam silahkan hadir dan naik angkutan umum secara gratis, ” kata Erlangga di Mako Polda Kepri.

Bukan hanya transportasi gratis sebut Erlangga untuk acara tersebut disediakan Parkir gratis bagi yang membawa kendaraan.

Ia menyebutkan sekitar 80 ribu masyarakat yang sudah terdata yang dipastikan akan menghadiri Millenial Road Safety Festival,di dataran Engku Putri, Batam Centre.

Acara tersebut akan dinikmati oleh masyarakat Batam secara umum. Tetapi juga, menjadi tontonan wisatawan dari Malaysia dan Singapura. Pasalnya, panitia mengundang Rossa yang merupakan Artis Papan atas Indonesia.

Selain itu, juga ada Selvi KDI; Devano Denandra; Lyla Band; Jazz Band; DJ Putri Una; DJ Kartika Ayu; dan sederat artis lainnya. “Ini acara besar dan memang pesertanya sudah sangat ramai. Kita berikan hiburan dengan penampilan Rossa juga,” kata Erlangga dalam keterangan resminya.

Dia menjelaskan, pihak panitia sudah menyiapkan 120 bus untuk memastikan masyarakat mendapat kemudahan untuk datang di acara yang dilaksanakan sejak pukul 06.00 WIB ini. Bus tersebut berada di setiap Mapolsek di 12 kecamatan yang ada di Kota Batam.

BACA Bea Cukai Amankan Penyelundupan 95.750 Baby Lobster ke Singapura

“Teknisnya nanti, masyarakat tinggal bilang akan ke acara MRSF dan akan diantarkan secara gratis. Kita sudah sampaikan kepada Organda dan penyedia jasa angkutan untuk membantu masyarakat,” kata Erlangga.

Sementara itu Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati menyebutkan, panitia akan menyiapkan sejumlah kantong parkir yang bisa digunakan masyarakat secara gratis di beberapa lokasi di sekitar area kegiatan. Ada sekitar delapan kantong parkir yang bisa menampung sekitar 14 ribu kendaraan bermotor milik warga.

Kantong parkir akan dijaga oleh petugas gabungan dari kepolisian, Dishub dan Satpol PP.

Untuk pos keamanan sendiri, panitia sudah menyediakan empat pos yang berada di empat penjuru alun-alun. Tak hanya diisi petugas keamanan, tetapi juga akan disiagakan petugas medis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis selama acara.

Selain itu Putu menyampaikan bahwa, pihaknya juga sudah mensosialisasikan pengalihan arus lalu lintas. Karena, akan ada penutupan sejumlah ruas jalan.

“Di seluruh videotron yang ada di Batam, akan kita siarkan informasi pengalihan arus dan kantong parkir gratis untuk masyarakat yang akan datang dengan kendaraan sendiri. Sebenarnya kita siapkan angkutan gratis itu, untuk mengantisipasi kantong parkir yang terbatas. Tapi kita tetap akan siagakan petugas untuk keamanan kendaraan yang ada,” kata Putu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here