Lanjutkan Perjalanan Jelajahi Kalimantan, Tim Mobil Listrik isi daya di SPLU Tayan

  • Whatsapp

hamparan.info – Setelah seremoni penyambutan kedatangan tim mobil listrik PLN-ITS Explore Indonesia sukses digelar di pontianak kemaren, hari ini Rabu (13/2/2019) tim kembali mengisi daya di Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) rest area pulau Tayan Utara guna melanjutkan misi mereka menuju Kalimantan Tengah untuk selanjutnya finish di Kalimantan Timur.

“Ini merupakan charging station kedua dalam perjalanan mobil listrik menuju perbatasan Kalimantan Tengah. Mobil kami isi daya di Stasiun Pengisian Listrik Umum yang terletak di rest area Pulau Tayan Utara” kata Manager Sub bidang Strategi Pemasaran PLN UIW Kalimantan Barat, Doni Hernandi dalam keterangan resminya.

BACA Video: Senyum Benderang Warga Pasir Mayang Ketapang

Perjalanan dari Kota Pontianak menuju Tayan kali ini memerlukan daya sebesar 27 kwh atau setara dengan 37.800 rupiah dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Sekretaris Camat Tayan Hilir, Ade Irawan mengatakan bahwa pihaknya sangat antusias menyambut kedatangan mobil listrik.

“Kami sangat mendukung proyek mobil listrik yang di sponsori oleh PLN ini. Kendaraan listrik nantinya dapat menjadi alternatif moda transportasi yang tentunya lebih hemat dan ramah lingkungan,” kata Ade.

Ade menjelaskan, bahwa pihaknya juga akan siap mensosialisasikan penggunaan stasiun pengisian listrik umum (SPLU) ini kepada masyarakat. “Pentingnya energi listrik bagi aktifitas masyarakat harus kita sosialisasikan dan komunikasikan dengan baik, seperti halnya SPLU disini. Ini harus bisa dimanfaatkan dengan semaksimal dan sebaik mungkin bagi masyarakat sekitar Tayan Hulu,” kata Ade.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *