Video: Senyum Benderang Warga Pasir Mayang Ketapang

0

hamparan.info – Sepanjang tahun 2018 Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan (UPPK) PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat telah membangun Jaringan Tegangan Menegah (JTM) sepanjang 66,65 kms, Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 34,5 kms dan gardu distribusi sebanyak 22 unit dengan total kapasitas sebesar 1.500 kVA.

Dengan pembangunan dan perluasan jaringan tersebut diharapkan dapat melayani penambahan pelanggan sebanyak 1.757 pelanggan.

Desa Petebang Jaya dan Pasir Mayang Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang, adalah satu di antara desa yang sebentar lagi akan menikmati listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube PLN Kalimantan Barat pada Senin, 28 Januari 2019, pembangunan dan perluasan jaringan listrik tegangan menengah dan tegangan rendah sedang dibangun di sana.

Progress pengerjaannya sudah mencapai 85  persen. Desa Pasir Mayang dan Desa Petebang Jaya serta 2 desa lainnya, yakni Desa Sidari dan Rangga Intan merupakan satu paket proyek ketenagalistrikan yang dilaksanakan oleh UPPK Kalimantan Barat sejak tahun 2017.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here