LPM Warta Kukuhkan 26 Anggota Baru

  • Whatsapp
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta IAIN Pontianak mengukuhkan 26 anggota baru pada kegiatan Journalist Camp
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta IAIN Pontianak mengukuhkan 26 anggota baru pada kegiatan Journalist Camp

hamparan.info – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Warta IAIN Pontianak mengukuhkan 26 anggota baru pada kegiatan Journalist Camp 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Teluk Mak Jantu, Teluk Karang Sedau, Kota Singkawang pada Sabtu hingga Senin, 22-24 Desember 2018.

26 anggota baru LPM Warta itu adalah mahasiswa yang berhasil mengikuti proses open recruitmen reporter Warta sejak  September lalu. Mereka adalah peserta yang aktif mengikuti pelatihan dan mampu bertahan hingga mengikuti kegiatan pengukuhan.

Muat Lebih

banner 300250

BACAAda Lomba Karya Jurnalistik, Yok Ikut Daftar

Indah Chandika Anyshavira, Kepala Devisi Pengembangan dan Pemberdayaan Anggota (P2A) LPM Warta menuturkan anggota baru yang lolos telah menjalani proses mendaftar hingga proses pengukuhan. “Sebelumnya mereka telah lolos tahap wawancara, lalu mengikuti secara aktif proses pelatihan terkait dunia kejurnalistikan dalam PJTD ( Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar),” tutur Indah Chandika Anyshavira.

Indah Chandika mengatakan anggota baru sebagai penerus LPM itu sudah diberikan pelatihan bagaimana belajar penulisan yang baik dan benar. “Tak lupa pula materi mengenai ideologi pers mahasiwa pun telah disampaikan,” tuturnya.

BACAMengabdi, Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Bikin Ini

Indah Chandika mengatakan bahwa anggota baru yang dikukuhkan merupakan mahasiswa pilihan yang sudah dipertimbangkan. “Yakni dari 78 peserta yang mendaftar terpilih lah 26 orang yang menjadi pilihan,” ucapnya.

Journalist Camp LPM Warta 2018 tahun ini bertajuk Mencetak Pers Mahasiswa Beretika Cerdas dan Bertanggung Jawab. Yakni pengukuhan angkatan ke -15 LPM Warta.

BACAWujudkan Pilkada 2018 Berkualitas Berintegritas

Ketua Umum LPM Warta, Farli Afif mengatakan bahwa pengukuhan adalah agenda tahunan dan merupakan momen sakral. ” Sebagai tahap final apakah mahasiswa yang telah mendaftar dan berproses bersama LPM layak untuk menjadi anggota dan netabenenya regenerasi LPM,” tutur Farli Afif.

Dia menuturkan anggota LPM tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. “Seiring bertambahnya mahasiswa di IAIN, dan makin bertambah juga ketertarikannya masuk UKM LPM,” ucapnya.

BACAPenghijauan di Kawasan Bekas Tambang Emas

Menurut dia bagian terpenting adalah bagaimana anggota LPM mempunyai mental jurnalis pers mahasiswa yang independen dan memegang teguh kode etik jurnalistik. “Sebagai media kampus, tentu kami ingin meningkatkan pemberitaan yang mengkritisi kampus, tidak hanya melulu mengangkat soal seremonial yang cenderung memuji kampus, tapi hal-hal yang perlu diangkat pun turut diperhatikan demi kemajuan kampus,” kata Farli Afif.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *