Kabar dari Polres di Ujung Negeri

0

hamparan.info – 1 jam 56 menit. Dengan jarak tempuh 48,6 kilometer lewat Jalan Raya Sanggau Ledo menuju perbatasan RI-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat.

Tak dapat dipungkiri, jalur tikus alias ilegal banyak di sana. Maka barang-barang ilegal pun dengan mudah masuk ke Jagoi Babang. Peningkatan pengawasan pun dilakukan oleh jajaran Polres Bengkayang. Ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang tinggal di ujung negeri itu. Karena jalan tikus rawan penyelundupan.

Baru-baru ini, Polres Bengkayang beserta jajaran berhasil mengungkap 32 kasus pidana dan turut mengamankan 32 pelaku kejahatan. Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto SH SIK MH, pada saat memimpin konferensi pers terkait keberhasilan jajarannya memberantas kejahatan di wilayah hukumnya.

BACA  Panglima Kodam XII/Tpr Bersama Kapolda Kalbar Tinjau TPS di Kabupaten Perbatasan RI-Malaysia 

“Ini diraih dalam 30 hari pertama saya menjabat sebagai Kapolres Bengkayang,” kata Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Selasa, 4 Desember 2018.

Berjumlah 32 kasus yang berhasil diungkap Polres Bengkayang antara lain, yakni
3 kasus tindak pidana narkotika, 9 kasus premanisme, 8 kasus ilegal perbatasan,
5 kasus perlindungan anak, 1 kasus penganiayaan, 4 kasus perjudian, dan 2 kasus tipiring.

Pria yang memiliki 2 melati di pundaknya itu menjelaskan, 3 kasus tindak pidana narkotika, 9 kasus premanisme, 8 kasus ilegal perbatasan menjadi atensi khusus. Karena, wilayah hukumnya dekat sekali dengan negara Malaysia. Selain itu, 5 kasus perlindungan anak, 1 kasus penganiayaan, 4 kasus perjudian, dan 2 kasus tipiring juga menjadi sorotan jajaranya.

BACA Anak Milenial Penting Untuk Peduli HIV AIDS 

“Ini penting untuk dicatat. Masalah ini, merupakan tanggungjawan kita semua. Maka, masyarakat juga perlu perduli. Jangan pernah takut untuk melaporkan kepada kami selaku petugas. Karena kami (Polisi) melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan setulus hati,” ujar AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengajak masyarakat untuk selalu membuka ruang informasi apapun. Karena dengan informasi itulah, maka pihak Kepolisian dengan mudah mengungkap persoalan yang yang terjadi di masyarakat.

Untuk diketahui, dalam kegiatan konferensi pers tersebut, Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto turut didampingi oleh Wakapolres Bengkayang Kompol H Adiono Dwi Waluyo, Kasat Reskrim Polres Bengkayang AKP Sutrisno, para jajaran, serta awak media yang ada di Kabupaten Bengkayang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here