Ini Cara Berbagi Informasi

0

hamparan.info-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalbar, telah menyiapkan satu ruangan untuk Media Center. Ruang tersebut terletak di lantai dua, sekretariat KONI Kalbar, komplek Stadion Sultan Syarief Abdurrahman (SSA) Pontianak.

Keberadaan Media Center ini sangat penting. Selain akan mengakomodir semua berita dan fakta pertandingan Porprov XII, Media Center juga menjadi pengendali semua informasi terkait Porprov XII. Di bawah komando Sidik Pramono, sebagai Kepala Bidang Humas, Media, dan Promosi Porprov XII Kalbar.

“Media Center Porprov XII sudah standby sejak beberapa hari lalu. Siapa saja boleh mendapatkan infomasi di Media Center Porprov XII. Panitia akan melayani sesuai dengan kebutuhan,” kata Sidik Pramono, dilansir dari keterangan resminya yang diterima, Senin, 12 November 2018.

Proprov XII Kalbar akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalbar pada Sabtu (17/11) pukul 13.00 WIB. Agenda empat tahunan ini akan diikuti oleh 10.169 orang. Mereka terdiri dari 5.726 atlet dari 14 kabupaten/kota. 2.863 official kontingen, 800 wasit juri, 600 Pansel kecabangan, dan 60 technical delegate, serta 120 orang panitia inti.

“Kita mengajak masyarakat Kalbar, untuk bersama-sama menyaksikan opening ceremony, berbagai pertandingan di venue-venue, dan clossing ceremony,” katanya.

Pagelaran empat tahunan yang memasuki edisi ke-12 ini, akan memanggungkan 44 cabang olahraga (Cabor). Dari 44 Cabor tersebut, ada 602 nomor pertandingan, dengan 36 Cabor prestasi dan 9 Cabor ekshibisi.

Dari 44 Cabor tersebut, akan diperebutkan 2.017 medali, dengan rincian 602 medali emas, 602 medali perak, dan 813 perunggu. Jumlah medali tersebut akan diperebutkan oleh 6.103 atlet, yang didampingi 1.831 official dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar.

“Melalui Media Center, kami akan mengabarkan dan menginformasikan berbagai perkembangan Porprov XII. Secara umum, persiapan sudah matang. Tinggal pelaksanaan saja. Semua panitia sudah bekerja keras untuk menyukseskan pesta olahraga terbesar di Kalbar ini,” kata dia.

Porprov XII Kalbar, dipastikan akan berlangsung meriah dan penuh kejuatan. Event empat tahunan yang akan berlangsung pada 17-24 November 2018, di Kota Pontianak ini, mengetengahkan motto “Kalbar Akbar”.

Motto “Kalbar Akbar”, diterjemahkan sebagai “Masyarakat Olahraga Kalbar Besar Hati dan Berjiwa Besar, Bercita-Cita Besar Serta Berusaha Meraih Prestasi Terbesar”. Diharapkan, dengan motto tersebut, maka pesta olahraga multi event terbesar di Bumi Khatulistiwa tersebut, benar-benar jadi ajang pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga.

“Kalbar Akbar”, artinya mari kita songsong dan wujudkan peningkatan prestasi olahraga di Kalbar,” ujar Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan Porprov XII Kalbar, Ahmad Jamalong.

Melalui Motto “Kalbar Akbar”, Jamalong berharap, atlet, pelatih, official, hakim, juri, panitia, dan seluruh masyarakat olahraga di Kalbar bisa mendukung suksesnya Porprov XII. Sukses pelaksanaan dan sukses prestasi jadi motivasi seluruh masyarakat olahraga Kalbar.

“Intinya, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pagelaran ini. Nikmati semua kegiatan, dari pembukaan, pertandingan, dan penutupan. Ramaikan venue-venue, sehingga benar-benar terasa gaung Porprov XII di Kota Pontianak,” kata dia.

Dengan motto “Kalbar Akbar” tersebut, panitia Porprov XII mengetengahkan tema “Porprov Ajang Pembuktian Pembinaan Prestasi Daerah dan Perekat Persatuan Masyarakat Melalui Olahraga Kalbar”.

“Dengan tema tersebut, panitia menekankan, bahwa olahraga tidak hanya jadi ajang prestasi saja, namun bisa merekatkan persatuan dan kesatuan masyarakat,” kata dia. “Bersama peningkatan prestasi olahraga, mari kita tunjukkan sportivitas dan kebersamaan, untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya,”. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here