Hybrid Blue Pukau Masyarakat Kalbar

0

hamparan.info – Astra Motor Pontianak, sebagai main delaer resmi produk-produk Astra Honda Motor (AHM), secara resmi memperkenalkan kendaraan roda dua hybrid pertama di dunia. Motor tersebut adalah All New Honda PCX Hybrid, yang diproduksi langsung di pabrik AHM.

Skutik Hybrid produksi anak bangsa ini hadir untuk para pecinta skutik yang menggemari teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah yang membuatnya semakin bangga dalam berkendara. Teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat.

“Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif,” kata Manajer service Astra Motor Pontianak, Iwan Hari Susilo.

Hadir berdesain mewah, lanjut Iwan, All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi bodi. Skutik premium ini juga sudah mengusung tipe ABS dan dilengkapi fitur baru full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif melalui tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator baterai Lithium.

All New Honda PCX Hybrid semakin terlihat canggih dengan adanya mode berkendara yang disematkan pada stang sebelah kiri. Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, di mana mode ini terbagi dengan tiga mode pilihan yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan pengendara.

“Untuk mode dengan huruf D merupakan drive mode dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar. Ini merupakan mode standar saat motor dinyalakan,” ujar Iwan Hari Susilo, dikutip dalam keterangan resminya.

Selain itu, mode berkendara dengan huruf S merupakan sport mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D. Untuk mode idling, pengendara dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (performa tenaga sama seperti mode D).

All New Honda PCX Hybrid semakin mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

“Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System juga membuat skutik premium ini semakin canggih,” kata Iwan Hari Susilo.

Manajer marketing Astra Motor Pontianak, Suryanto Wirawan, menjelaskan dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

“Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang,” kata Suryanto Wirawan.

“All New Honda PCX Hybrid hadir dipasarkan dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni On The Road (OTR) Pontianak Rp40.820.000 Juta-an,” ucap Suryanto Wirawan.

Segarkan Tampilan BeAT Street eSP

Selain mengeluarkan model dan desain terbaru, PT Astra Honda Motor (AHM) juga terbiasa memperbaharui motor-motor yang sudah eksis. Satu di antaranya adalah Honda BeAT Street eSP.

Motor jalanan ini muncul dengan warna baru, yaitu Spesial Matte Black. Karakter Street Style semakin kuat dan tampil beda dengan disematkannya stripe baru yang mempertegas ekspresi gaya khas anak muda.

Desain stripe yang disematkan pada warna baru New Honda BeAT Street eSP tampil berbeda dari varian warna lainnya, dengan tetap mempertahankan konsep Urban Street Style. Tampilan terbaru yang dipadukan dengan fitur naked handlebar semakin memperkuat ciri khas gaya anak muda yang ingin bergaya macho.

Varian warna baru Spesial Matte Black dari New Honda BeAT Street eSP ini akan menemani varian Street Black dan Street White yang telah lebih dahulu menemani anak muda dalam beraktivitas.

“Honda BeAT menjadi motor Skutik terlaris di Indonesia, yang telah dipilih sekitar 15 juta orang. Sehingga varian-variannya, terus diperbaharui, termasuk BeAT Street,” kata Suvervisor Promotion Astra Motor Pontianak, Prastya Agusta.

New Honda BeAT Street eSP yang diperkenalkan sejak 2016 terus semakin diminati generasi muda di Indonesia, khususnya anak muda perkotaan dalam menemani beragam aktivitas namun tidak meninggalkan gaya modis mereka.

Saat ini, Honda BeAT Street eSP menjadi motor pilihan anak muda yang ekspresif, senang berkumpul dan beraktivitas olahraga bersama teman-temannya, dan mendukung gaya hidup mereka yang tampil beda.

Kehadiran model ini diapresiasi baik dari sisi desain yang atraktif dan unik seperti pada striping dan naked handlebar, maupun bodinya yang ramping dan ringan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here