Begini Porseni dan Kreatifitas PGRI Ketapang

0

hamparan.info- Memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ketapang menggelar beberapa rangkai kegiatan. Diantaranya kegiatan Lomba Pekan Olahraga Seni (Porseni) dan Kreativitas PGRI Tingkat Kabupaten Ketapang Tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Bupati Ketapang, Martin rantan SH, M.Sos, Senin (5/11) pagi, di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Pembukaan Porseni dan Kreatifitas PGRI Ketapang Tahun 2018 dihadiri juga Wakil Bupati Ketapang, H.Suprapto S, anggota DPR-RI, Maman Suratman dan Anggota DPRD Kalbar, H.Prabasa Anantatur .

Sekretaris PGRI Ketapang, Rahmat Kartolo bahwa kegiatan Porseni dan Kreatifitas PGRI Kabupaten Ketapang akan berlangsung dari tanggal 5-9 November 2018. Kegiatan ini dalam rangka momentum memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018.

Dia menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai ajang adu kreatifitas sekaligus semangat silaturahmi dan solidaritas para Guru yang tergabung dalam PGRI se-Kabupaten Ketapang. Selain kegiatan seni, ada enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan dengan melibatkan para guru, dan siswa dari tingkat PAUD sampai SMA. Selain itu diinformasikan juga, Ketapang akan menjadi tuan rumah dalam Porseni dan Kreatifitas Tingkat Kalbar.

Bupati Ketapang, Martin Rantan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru, tenaga pendidik dan kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut memeriahkan Ketapang Expo 2018. Dimana kegiatan Ketapang Expo 2018 bersmaan dengan Pekan Olahraga Seni dan Kreatifitas Guru tahun 2018.

Bupati Ketapang menyebutkan visi Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera yang tertuang dalam misi meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Hal ini sangat tepat momentum Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republic Indonesia (PGRI) 73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018 diisi dengan berbagai perlombaan bidang olahraga kesenian dan kreatifitas. Kegiatan ini melibatkan guru serta siswa dari berbagai tingkatan PAUD/TK, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK se-Kabupaten Ketapang dalam rangka peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Menurutnya, perlombaan ini selain sebagai bentuk kebersamaan yang harmonis antara sesame anggota PGRI di seluruh Kabupaten Ketapang juga merupakan wujud dukungan dan peran Pemerintah Kabupaten Ketapang terhadap kemajuan olahraga, seni dan Kreatifitas yang saat ini sedang berkembang di Kabupaten Ketapang.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan PGRI Ketapang atas usaha dan kerja kerasnya, sehingga pertandingan dalam rangka HUT PGRI dan HGN Tahun 2018 dapat terlaksana semoga kegiatan ini menjadi refresing serta penyaluran hoby minat dan bakat bapak/ibu guru disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” kata Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Selain itu, sebagai Dewan Penasehat PGRI Ketapang, ia meminta agar seluruh PC PGRI 20 kecamatan dapat berperan aktif, baik dalam kegiatan ini juga dalam rangkaian kegiatan lainnya. Karena inilah kesempatan baik yang diberikan kepada kita untuk menjaga kesehatan agar kelesuan akibat beban pekerjaan dapat dikurangi. Kegiatan ini secara tidak langsung bermanfaat dari segi ekonomi kreatif tumbuh dan berkembang sebagai pendapatan bagi para usaha kecil menengah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba Pekan Olahraga, Seni dan Kreatifitas Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2018, atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Saya juga berpesan semoga kegiatan ini dapat menghasilkan para atlet bapak/ibu guru serta siswa yang akan kita lanjutkan lomba tingkat Kalbar pada 16-19 Nopember 2018 Ketapang sebagai tuan rumah. “Target kita Ketapang harus menjadi juara umum,” kata dia, dilansir dari keterangan resminya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here