Serunya Turnamen Desa Nanga Bugau

0

hamparan.info – Bupati Sintang Jarot Winarno, menutup langsung rangkaian penyelenggaraan turnamen sepakbola dan bola volly dalam rangka HUT Desa Nanga Bugau ke-10 tahun 2018 di lapangan Sepakbola Desa Nanga Bugau Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalbar Krisantus Kurniawan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Terry Ibrahim, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kadesa Nanga Bugau, masyarakt Desa Nanga Bugau dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Jarot sangat memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan rangkaian turnamen sepakbola dan bola volly yang baru pertama kali di gelar untuk memperingati HUT Desa Nanga Bugau ke-10 ini, terlebih Jarot menilai kegiatan olahraga sangatlah penting salah satunya seperti sepakbola dan bola volly yang manfaatnya bisa untuk membangun jiwa yang sehat.

“Saya liat tadi panitia sangat sukses, tetapi desa nangau bugau hanya baru memperoleh sukses penyelenggaraan, belum sukses prestasi, sebab yang beradu di final tadi tu sama-sama team dari daerah kabupaten sekadau bah, jadi tahun depan saya minta siapkan tim jauh-jauh hari, tahun desa nangau bugau juga harus tetap sukses penyelenggaran dan sukses prestasi,” kata dia, dalam keterangan resminya.

Melihat kesuksesan penyelenggaraan turnamen tersebut, Jarot pun meminta turnamen ini agar terus di gelar setiap tahunnya, sehingga turnamen olahraga seperti ini menjadi alternativ bagi pecinta olaharaga di Ketungau Hulu, Kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Sintang, bahkan dari Kabupaten lain untuk bertemu dan saling bersilaturrahmi untuk bertanding dengan jiwa-jiwa sportiv untuk memperoleh kemenangan.

“Tahun depan harus di selengarakan lebih meriah, jadi hadiahnya harus di tambah atau di naikan agar lebih menarik lagi peserta yang ikut dan saya minta tahun depan ni team-team dari ketungau mempersiapkan diri dengan baik karena paling tidak finalnya tu team dari daerah sekadau dengan dari team ketungaulah, team dari sekadau jangan jera ikut lagi tahun depan untuk mempertahankan prestasinya, dan yang belum juara tahun ni, tahun depan balas,” kata dia.

Sementara itu ketua panitai kegiatan turnamen sepakbola dan bola volly dalam rangka HUT Desa Nanga Bugau ke-10 tahun 2018 Hiasintus mengatakan turnamen ini di helat sejak 3 oktober 2018 lalu dan di tutup hari ni 3 november.

“Jadi hampir satu bulan turnamen ni kita gelar dengan jumlah team sebanyak 20 peserta untuk sepakbola, untuk voli putra 6 team dan voli putri 5 team ya dari berbagai daerah di ketungau dan daerah Kabupaten Sekadau, dengan seluruh pertandingan baik sepakbola dan voli menggunakan sistem setengah kompetisi,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here