Keluarga Membentuk Generasi Muda

0

hamparan.info – Asisten Bidang Administrasi Umum dan Aparatur Setda Kabupaten Kayong Utara, Munirah membuka Rakor PKK-KB-Kesehatan di Balai Nirmala, Sukadana, Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan itu, Munirah menilai kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari kualitas SDM yang dikaitkan dengan kualitas pendidikan dan penguasaan ilmu pengetahuan serta teknologi yang bermutu.

“Tingginya tingkat pendidikan Masyarakat, tercermin dari jumlah penduduk yang memiliki tingkat dan jenjang pendidikan tertinggi. Jumlah tenaga ahli dan produk dengan produktivitas tinggi, sehingga potensi dapat menggerakkan seluruh potensi yang ada,” kata Munirah.

Selain itu, Munirah menyebut baik dari luar maupun dari dalam tanpa merugikan pihak-pihak lain. Kemudian indikator kemajuan suatu daerah lainnya adalah menyangkut kesehatan masyarakat.

Munirah menyampaikan kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan tingkat Kabupaten ini merupakan momentum yang memiliki makna dan peran strategis.

“Khususnya dalam menjadikan keluarga-keluarga di Kayong Utara sebagai unit terkecil dari masyaraka, tempat dimulainya revolusi mental,” ucap Munirah.

Keluarga merupakan wahana utama dalam membentuk generasi muda penerus bangsa yang berkarakter. “Berkenaan dengan itu, selain bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait, saya berharap melalui 10 program pokok PKK, seluruh pengurus dan Kader Tim Penggerak PKK di daerah, baik tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, serta Desa, harus berkontribusi positif dan keluarga-keluarga yang berkarakter,” kata Munirah.

Sebagai salah satu sumbangsih dalam mewujudkan Indonesia sejahtera, maju dan makmur, seluruh stakeholder harus bersinergi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here