Generasi Muda Siapkan Para Pemimpin Bangsa

0

hamparan.info – Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1203/Ketapang, menggelar Bakti Pramuka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-11 Saka Wira Kartika Tahun 2018 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-90.

Komandan Kodim 1203/Ketapang, Letnan Kolonel Kavaleri Jami’an mengatakan, Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

“Saka Wira Kartika adalah salah satu upaya Kodim 1203/Ktp untuk memberikan pembinaan kepada generasi muda, merekalah kelak nantinya yang akan jadi pemimpin bangsa ini,” kata Letnan Kolonel Kavaleri Jami’an.

Berdasarkan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia pada peringatan Hari Sumpah Pemuda bahwa pembangunan generasi muda sangat penting dalam rangka untuk melahirkan generasi penerus yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yg berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, punya jiwa wirausaha, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam pelaksanaannya Bakti Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1203/Ketapang, diisi dengan kegiatan Pembekalan Wawasan Kebangsaan oleh Perwira penghubung Kodim 1203/Ktp, Mayor Inf Budi Sumarjono. Pembekalan Wasbang bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme serta para anggota pramuka dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu digelar kegiatan Bakti Sosial di yayasan panti asuhan Al Akbar, Desa Kali Nilam, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang. Para anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1203/Ktp membersihkan lingkungan sekitar panti asuhan juga memberikan bantuan paket sembako kepada panti asuhan Al Akbar. Selama kegiatan anggota pramuka Saka Wira Kartika didampingi oleh para Babinsa Kodim 1203/Ketapang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here