Syukuran Peringati HUT FKPPI Ke-40

0

hamparan.info – Panglima Kodam XII/Tanjungpura yang diwakili oleh Asisten Logistik (Aslog) Kasdam XII/Tpr Kolonel Czi Yudha Rusniwan, menghadiri Syukuran Memperingati HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) Ke-40, bertempat di Aula Wakil Walikota Pontianak, Jalan KS Tubun Nomor 5, Pontianak.

Panglima Kodam XII/Tpr dalam sambutannya yang dibacakan Aslog Kasdam XII/Tpr, mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun FKPPI Ke-40, kepada seluruh keluarga besar FKPPI Pengurus Daerah XV Kalimantan Barat.

Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan, kegiatan hari ulang tahun agar tidak bersifat seremonial saja, akan tetapi lebih diarahkan untuk menumbuhkan semangat baru dalam melakukan pembinaan terhadap segenap warga besar FKPPI guna terwujudnya kualitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Selain itu, sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antar sesama warga, serta introspeksi diri dalam memajukan eksistensi organisasi FKPPI ke depan.

FKPPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat Independen yang beranggotakan putra-putri purnawirawan dan putra putri TNI-Polri, secara historis merupakan lembaga yang tumbuh dan berkembang dalam suasana semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia, adalah hal alamiah apabila anggota FKPPI juga mewarisi semangat kejuangan tersebut.

”Kita cukup prihatin dengan semangat kebangsaan yang mengalami degradasi, dalam kondisi seperti ini maka FKPPI sebagai pewaris nilai-nilai kejuangan dan sebagai corong serta kepanjangan tangan TNI-Polri, harus mempelopori upaya-upaya membangkitkan semangat kebangsaan”, kata Panglima Kodam XII/Tanjungpura.

Selain itu Pangdam XII/Tpr berharap FKPPI mampu menjalin kekuatan bersama keluarga besar TNI-Polri maupun elemen bangsa lainnya untuk memberikan masukan dan kontribusi dalam rangka menyelesaikan permasalahan bangsa Indonesia.

Mengakhiri sambutannya Pangdam XII/Tpr mengajak kepada seluruh anggota FKPPI untuk lebih meningkatkan hubungan yang harmonis antar sesama anak bangsa, saling menghargai, menghormati guna terciptanya situasi kondusif di wilayah Kalimantan Barat serta dapat memelihara tetap tegaknya keutuhan Negara Republik Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here