Cara Dongkrak Prestasi Olahraga Daerah

0

hamparan.info – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, yang diwakili Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Elkines Villando DK, membuka dengan resmi pertandingan olahraga dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Tentara Nasional Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asrendam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Kabalakdam XII/Tpr, dan para Komandan Satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang dilaksanakan di lapangan keras Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kegiatan pertandingan olahraga tersebut adalah dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018, juga sebagai sarana silaturahim dan untuk menjaring bibit atlet daerah yang potensial khususnya dalam prestasi olahraga.

Gelaran pertandingan olahraga, dihelat kurang lebih satu bulan, sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya Bola Volly, Renang, Panahan, Sumpit dan Perahu Naga. Untuk pesertanya terdiri dari para pelajar SMP/sederajat, SMA/sederajat dan umum.

“Pertandingan ini jadikan sebagai ajang bagi para atlet untuk uji tanding dan unjuk kemampuan serta memantapkan ketangkasan olahraga yang telah dilatihkan di lingkungan masing-masing,” kata dia.

Dia berharap, adanya tercipta iklim kompetisi yang sehat diantara para peserta, sehingga dapat memacu motivasi dan semangat untuk terus berprestasi, baik secara perorangan maupun kelompok, guna membentuk jiwa sportivitas yang tangguh, rela berkorban dan pantang menyerah serta nantinya dapat mendongkrak prestasi olahraga daerah.

Kepada seluruh peserta lomba, agar menumbuhkan semangat menjadi yang terbaik dengan cara-cara yang santun, beretika dan bermartabat agar kelak para generasi penerus ini menjadi atlet kebanggaan kita semua,

Sementara itu, Panglima Kodam XII/Tpr telah memberikan kekuasaan sepenuhnya dalam pelaksanaan pertandingan olahraga yang digelar oleh Kodam XII/Tpr kepada panitia dan wasit dalam memimpin atau mengawasi jalannya pertandingan harus bersikap netral dan objektif sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, sehingga dalam setiap pelaksanaan pertandingan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. “Selamat bertanding dan junjung sportivitas”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here