Batalyon Kavaleri 12/BC Ajak Anak SD 17 Naik Kendaraan Tempur Tank

0

hamparan.info – Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti, dalam rangkaian kegiatan latihan satuan, selain menggelar Karya Bakti, juga mengajak Siswa siswi Sekolah Dasar (SD) 17, di Desa Purun Kecil, berkeliling naik kendaraan tempur TNI. Secara bergantian mereka diajak ‘jalan-jalan’ menaiki kendaraan Tempur Tank yang dimiliki Batalyon Kavaleri 12/BC.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Yonkav 12/BC usai melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton, di Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar, pada Jum’at (27/7/2018). Hal tersebut bertujuan untuk menjalin kedekatan antara TNI dan siswa siswi SD, dan tampak keceriaan dan bahagia ditunjukan saat siswa siswi menaiki kendaraan tempur tank milik Yonkav 12/BC.

Dikatakan Komandan Yonkav 12/BC, Letkol Kav Bambang Kristianto, bahwa kegiatan tersebut merupakan Pembinaan Teritorial secara terbatas, satu diantaranya adalah melaksanakan Karya Bakti di sekitar daerah latihan. Selain itu, untuk mengenalkan profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada umumnya dan Angkatan Darat pada khususnya kepada generasi penerus bangsa, yang dilaksanakan di Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar.

“Adik-adik ini, merupakan generasi penerus bangsa. harus memahami dan mengerti bahwa TNI memiliki sifat yang Humanis, karena TNI ada hadir untuk Rakyat,” kata Danyonkav 12/BC Letkol Kav Bambang Kristianto.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah Dasar 17 Desa Purun, Rusdi, S.Pd, mengucapkan terimakasihnya kepada Komandan Yonkav 12/BC dan kepada seluruh prajurit Kavaleri, telah memberikan edukasi secara ikhlas, kami tahu bahwa bapak-bapak ini baru selesai melaksanakan latihan. Namun, menyempatkan untuk membantu membersihkan lingkungan sekolah bahkan mengajak anak-anak kami untuk merasakan naik kendaraan perang.

“Kami bangga TNI, terimakasih bapak TNI, anak didik kami bisa merasakan apa rasanya menaiki Tank yang selama ini hanya dilihat melalui gambar dan televisi,” ucap Rusdi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here