Ada Lomba Karya Jurnalistik, Yok Ikut Daftar

0

hamparan.info -Lomba jurnalistik. Kegiatan ini akan digelar dalam rangka HUT TNI ke 73 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018. Pada konferensi pers oleh Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe, bersama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalbar, Gusti Yusri di Kota Pontianak, Selasa (17/7/2018).

Kapendam XII/Tanjungpura, Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe, menyebut, materi yang disampaikan adalah soal lomba jurnalistik itu untuk memeriahkan HUT TNI ke 73 ini Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, memberikan apresiasi kepada media di wilayah Kalimantan Barat.

“Wujud apresiasi ini dilakukan adanya penghargaan yang diberikan oleh beliau atas dedikasi, kinerja dan kerja sama rekan – rekan media dengan Kodam yang telah melaksanakan pemberitaan – pemberitaan terhadap kegiatan aktivitas TNI di wilayah Kodam XII /Tanjungpura,” kata Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe.

Apresiasi tersebut dilakukan dengan menggelar beberapa program. Di antaranya adalah perlombaan jurnalistik yang meliputi katagori karya tulis dan visual berupa foto maupun Video yang tak kala pentingnya ada The Best Reporter. “Jadi ada pemilihan wartawan terbaik,” kata Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe.

Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe menuturkan, pimred – pimred akan dihubungi agar mengirimkan 3 orang nama wartawan yang ada di redaksinya masing – masing. “Sehingga nantinya diadakan penilaian,” tutur Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe.

Secara tehnik baik untuk sosialisasi publikasi, penilaian dan penyelenggaraannya secara utuh nanti dilakukan oleh PWI Kalbar. Sebab, PWI Kalbar, sudah berkoordinasi utuh dengan pihak Kodam XII/Tanjungpura dan siap menyelenggarakan lomba jurnalistik ini dan penilaiannya terhadap wartawan.

“Kegiatan ini dipublikasikan secara luas baik melalui media elektronik, cetak, dan online bahkan melalui melalui media sosial, grup – grup whatsApp,” ucap Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe.

Berharap semua media di Kalimantan Barat ikut serta pada ajang bergengsi ini. Sebab, inilah saatnya membuktikan karya nyata murni wartawan.

“Harapan Kita sampai batas waktu rekan – rekan media mengumpulkan karyanya tanggal 31 Agustus 2018. Bahkan jauh sebelumnya rekan – rekan media sudah mengetahui bahwa ada kegiatan yang diselenggarakan ini secara teknis atau terperinci mengetahui apa yang menjadi persyaratan-persyaratan atau ketentuan – ketentuan yang harus diikuti,” kata Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here