Begini Wujud Nyata TNI di Perbatasan

0

hamparan.info – Guna mewujudkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar warga serta terciptanya lingkungan yang asri, bersih, dan sehat. Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih, melaksanakan kegiatan gotong royong menata kantor dan membersihkan pekarangan Puskesmas Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Anggota Kotis dan anggota pos Mentari yang dipimpin Kapten Inf Sugeng, bersama petugas Puskesmas Badau, menata kantor dan membersihkan pekarangan Puskesmas Badau juga melakukan perataan halaman depan dengan tanah urugan. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe.

“Budaya gotong royong harus selalu terjaga dengan baik. Karena sebagai wujud terjalinnya kebersamaan yang dapat memperkokoh, sehingga akan menghasilkan yang baik pula,” kata Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe.

Kegiatan ini juga menunjukan rasa kebersamaan antara petugas Puskesmas dengan anggota TNI yang bertujuan untuk kepentingan bersama. Memang bila dilihat sekilas, gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana. Namun dibalik kesederhanaan menyimpan berbagai nilai yang positif.

“Upaya yang telah dilakukan bersama ini, sudah tertata dengan rapih, lingkungan asri, bersih dan sehat, harus terus dipelihara. Mudah-mudahan, baik pengunjung maupun pasien yang menunggu, merasa nyaman atau bisa mempercepat kesembuhan,” kata Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here