Warga Putussibau Serahkan Dua Pucuk Senpi ke TNI

0

hamparan.info – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe mengatakan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih, menerima penyerahan Senjata Api (Senpi) sebanyak dua pucuk di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Dalam surata keterangan persnya, Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe menuturkan, Rudi (63) warga Desa Kedang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu datang ke Pos Satgas Pamtas Merakai Panjang menyerahkan dua pucuk senjata api di antaranya satu pucuk senjata rakitan laras panjang jenis bowmen dan satu pucuk laras pendek (Pistol) rakitan.

“Satu pucuk senpi rakitan laras panjang dan satu pucuk laras pendek, bukan standar TNI-Polri, kedua senpi tersebut hasil rakitan. Rudi datang langsung ke Pos Satgas menemui Komandan Pos (Danpos) Satgas Yonif 320/BP, Serka Deny. Lalu menyerahkan dua pucuk senpi tersebut,” kata Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe.

Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe menjelaskan, penyerahan senpi bukan semata-mata langsung warga percaya memberikan. Namun, bermula dari anggota Pos Satgas memberikan layanan kesehatan kepada warga Desa Kedang dan sekitarnya, diantaranya Rudi yang termasuk mendapat layanan kesehatan yang dilakukan oleh tim kesehatan Satgas Yonif 320/BP, layanan kesehatan dilaksanakan dari rumah ke rumah. Juga, tim kesehatan saat di rumah yang didatangi menyampaikan, bila warga ada masalah dengan kesehatan jangan sungkan datang ke Pos Satgas untuk berobat.

“Warga Desa Kedang ada yang datang untuk berobat termasuk Rudi. Tetapi Bapak Rudi datang untuk menyerahkan dua senpi yang Ia miliki, sebelum kembali Rudi pun menyampaikan keluhan kesehatan dirinya. Untuk barang bukti, kedua pucuk senpi diantaranya satu pucuk laras panjang jenis bowmen dan satu pucuk laras pendek, sudah diamankan oleh Satgas Pamtas Yonif 320/BP,” kata Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here