Pesan Panglima Pada Calon Taruna Akmil

0

hamparan.info – Keyakinan, keuletan dan bekerja keras adalah kunci kesuksesan. Maka dari itu, setiap orang juga memiliki kesempatan yang sama dalam meraih cita-cita. Demikian hal itu disampaikan Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, kepada Calon Taruna Akademi Militer (Akmil) Angkatan Darat dan para orang tua Calon Taruna, pada kegiatan wearving, di Aula Mazidam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

“Ini dilaksanakan karena TNI AD, khususnya Kodam XII/Tanjungpura, dalam pelaksanaan penerimaan para Calon Taruna Akmil tidak mau ada hal diluar norma,” kata Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menyampaikan, bahwa masuk Taruna Akmil itu hak pemuda yang sudah memenuhi syarat sesuai yang telah ditentukan. Juga hal ini untuk menghindari pemahaman yang selama ini keliru, masuk Taruna Akmil itu diprioritas untuk anak-anak tentara. “Itu tidak benar. Bila punya niat untuk menjadi Taruna Akmil jangan mudah terpancing oleh siapapun dengan dalih bisa meloloskan dengan memberikan atau membayar, tidak akan diikutkan test selanjutnya,” ujar Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, berpesan,”Kepada para Calon Taruna Akmil yang saat itu berjumlah 47 orang, bila di dalam hati mempunyai niat dengan cara tidak benar, urungkan untuk menjadi Tentara. Karena menjadi Tentara itu, Jiwa dan Raga untuk dikontrakan,”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here