Panglima Kodam XII/Tpr Bersama Kapolda Kalbar Tinjau TPS di Kabupaten Perbatasan RI-Malaysia

0

hamparan.info – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, didampingi Asintel Kasdam XII/Tpr, Dir Intelkam Polda Kalbar, dan Karoops Polda Kalbar, memantau langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Rabu (27/6/2018).

Panglima Kodam XII/Tpr beserta rombongan, saat tiba di Lapangan Kantor Pemda Kabupaten Sambas, Jalan Pembangunan Sambas, disambut langsung oleh Bupati Sambas, H Athbah Suhaili, Karo SDM Polda Kalbar, Kasdim Singkawang, dan Kapolres Sambas.

Sebelum menuju ke TPS, Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memberi keterangan kepada awak media.

“Semua pihak tak perlu meragukan netralitas TNI-Polri dalam Pilkada sekarang ini yang sedang dilaksanakan. Percaya Bawaslu bisa awasi Netralitas TNI-Polri dan Saya pun mengingatkan kepada penyelenggara agar Netralitas Pilkada dijaga,” ujar Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Selain itu, Panglima Kodam XII/Tpr menyampaikan, untuk Bawaslu aktif dalam mengawasi, pelanggaran dicatat dengan baik. Namun, selalu koordinasikan dengan aparat, apabila tidak cukup bukti jangan sampai membuat situasi yang kurang kondusif.

“Di wilayah Kabupaten Sambas khususnya, tidak ada pelanggaran pada umumnya di Kalimantan Barat,” ujar Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Di tempat yang sama, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, kegiatan ini untuk melihat secara langsung proses pencoblosan suara dan memastikan bahwa proses pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah hasil pantauan personel di lapangan hingga saat ini, tidak ditemukan adanya kendala atau hambatan yang menonjol yang dapat menghambat kelancaran pencoblosan pada Pilkada Kalbar. Selain itu Kapolda Kalbar menegaskan, TNI dan Polri bersama sama siap memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Kalbar untuk melaksanakan proses pemberian partisipasi hak suaranya pada Pilkada,” ucapnya.

“Kepada masyarakat Kalbar untuk sama-sama menjaga situasi yang aman dan damai dalam seluruh rangkaian proses pilkada Kalbar,” kata Kapolda Kalbar.

Usai meninjau langsung dibeberapa TPS yang ada di Kabupaten Sambas, Panglima Kodam XII/Tanjungpura beserta rombongan bertolak ke Kabupaten Bengkayang, untuk melakukan hal yang sama.

LEAVE A REPLY